• Jumat, 24 September 2021

TNI Bersama FMP Geber Percepatan Vaksinasi Warga Kota Bogor

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bogor - Guna mendukung percepatan program vaksinasi, Korem 061/Suryakancana bekerjasama dengan pengurus vihara Dhanagun dan Panitia Fastival Merah Putih (FMP) Bogor menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di halaman vihara Dhanagun Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah pada Jum'at (23/7/2021) siang. Diketahui vaksinasi kali ini menyasar warga di pemukiman padat wilayah Bogor Tengah.

 

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana (SK) Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi nasional pihaknya menambah titik-titik vaksinasi, salahsatunya di vihara Dhanagun ini.

 

"Korem 061/Suryakancana berhasil melaksanakan vaksinasi di delapan titik dan kami akan tambah titiknya lagi agar semakin banyak masyarakat Kota Bogor yang bisa divaksinasi," ungkap Achmad kepada INILAH usai peninjauan vaksinasi.

 

Achmad juga mengungkapkan, sudah sekitar 95 ribu orang yang Korem 061/Suryakancana berhasil laksanakan. Sampai dengan kemarin Kota Bogor baru 28 persen yang sudah divaksinasi sedikit di atas Jawa Barat. Sedangkan Kabupaten Bogor masih 12 persen, Cianjur 9 persen, Kota dan Kabupaten Sukabumi masih 10 persen.

 

"Kami punya target 825 ribu orang yang harusnya divaksinasi. Makanya tadi saya sampaikan mudah-mudahan sehari bisa sampai 15 ribu sampai 20 ribu. Harapannya awal Oktober Bogor bisa 100 persen selesai. Kami bersama Forkopimda melaksanakan percepatan vaksinasi dan bersama-sama mencari peluang untuk menambah titik-titik sentral vaksinasi. Untuk pendaftaran di Korem 061/Suryakancana ada tiga cara. Pertama, lewat babinsa. Kedua, datang langsung. Ketiga, pakai aplikasi Festival Merah Putih," tuturnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X