• Minggu, 26 September 2021

Jadi Pilot Project, Bogor Timur Gelar Vaksinasi Keliling di Kelurahan

- Minggu, 25 Juli 2021 | 16:30 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Mendukung program percepatan vakisnasi Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur berinovasi menggelar vaksinasi keliling di setiap kelurahan. Vakinasi keliling pertama kali digelar di Kelurahan Sindang Sari dan ditinjau Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (25/7/2021). 

Saat ini, Pemkot Bogor mentargetkan vaksinasi bisa rampung pada September 2021 mendatang dengan syarat ketersediaan vaksin mencukupi untuk 840 ribu orang.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, capaian vaksinasi Kota Bogor sudah 28 persen. Kendati tertinggi di Jabar, sampai saat ini pihaknya tetap berikhtiar mempercepat dan memastikan segala sesuatunya lancar dan stok vaksin lancar. 

"Karena itu dibutuhkan tempat vaksinasi baik yang massal ribuan maupun yang kecil-kecil. Di sini (Kelurahan Sindang Sari) bagus, titik seperti ini harus lebih banyak lagi dan nanti ada di kelurahan-kelurahan maupun sekolah-sekolah. Tenaga Kesehatan (Nakes) nya disiapkan dan timnya juga disiapkan, stok vaksin Pemkot Bogor sudah mengajukan permohonan tambahan vaksin lengkap sampai September 2021 dan kalau disetujui akan ada percepatan 15 ribu per hari. Sehingga nanti sebanyak 840 ribu orang warga Kota Bogor sudah divaksin," kata Bima. 

Sementara itu, Camat Bogor Timur Rena Da Frina mengatakan vaksinasi keliling itu dilakukan untuk percepatan vaksinasi selain di pusat-pusat tempat vaksin yang sudah ditetapkan.  

"Tujuan dari vaksin keliling ini untuk mendekatkan tempat vaksin kepada sasaran, jadi targetnya tidak banyak sekitar 150 orang sampai 300 orang per kelurahan. Pilot project diadakan di Kelurahan Sindang Sari tentu dengan kerja sama Dinkes Kota Bogor melalui Puskesmas Pulo Armin dan Puskesmas Bogor Timur," ujarnya didampingi Lurah Sindang Sari Asep Faizal Rahman. (Rizki Mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X