• Senin, 27 September 2021

Polresta Bogor Kota Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 28 Juli 2021 | 17:20 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro melakukan razia vaksinasi di Jalan Pemuda, Rabu (28/7/2021). Razia dilaksanakan untuk mengajak masyarakat pengguna kendaraan yang belum mendapat vaksinasi agar mau disuntik vaksin Covid-19.

Pantauan di lokasi, dengan bantuan para Polwan dan sejumlah perwira Polresta Bogor Kota masyarakat mau untuk mengikuti vaksin presisi di Gedung DPRD Kota Bogor. Selian pengendara motor, banyak pengemudi angkutan kota yang juga antusias untuk ikut program vaksinasi

Untuk teknis pelaksanaan razia vaksinasi, petugas berjaga di Jalan Pemuda dan menawarkan untuk mengikuti vaksinasi. Jika bersedia nanti pengendara akan diarahkan di gerai vaksinasi di basement Gedung DPRD Kota Bogor.

Susatyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi Covdi-19. Untuk itu, pihaknya membuat sentra vaksin di Gedung DPRD Kota Bogor.

"Kami melaksanakan vaksin presisi, kami memiliki target sebelum pukul 12.00 WIB kami bisa memvaksin sebanyak 500 orang. Jadi selain target yang kami laksanakan, apabila ada sisa kami melaksanakan vaksinasi di area depan kantor DPRD ini termasuk sopir angkot penumpang angkot itu bisa ikut vaksin di DPRD sesuai komitmen kami program vaksinasi ini trus kami dorong," ungkap Sustayo kepada wartawan.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan saat ini persyaratan administrasi dan sistem administrasi untuk vaksinasi sudah relatif baik.

"Jadi, untuk ikut vaksin yang penting adalah ada identitas warga tinggal dimana dan nomor kontaknya ada. Nah, nanti bisa melaksanakan vaksin dan nanti ada notifikasinya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Mas Missin sopir angkot 08 trayek Pasar Anyar-Citeureup mengaku sangat terbantu untuk bisa mendapat vaksinasi. Sebab, dirinya belum mendapatkan vaksinasi dan tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan vaksin.

"Iya terbantu, karena saya sering di jalan, setiap hari di jalan. Saya tidak tahu bagaimana mendapat vaksin, kebetulan disini ada ya saya ikut," ungkapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X