• Senin, 27 September 2021

Kapolresta Bogor Kota Borong Dagangan Tukang Sayur

- Rabu, 28 Juli 2021 | 17:50 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro secara spontan memborong seluruh dagangan milik pedagang sayur yang sedang melintas di jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal. Hal itu dilakukan untuk membantu secara nyata geliat ekonomi pedagang kecil dan UMKM di Kota Bogor.

Diketahui, kejadian tersebut bermula ketika Susatyo memantau razia vaksinasi Satgas Covid-19 kepada pengendara di Jalan Pemuda Kota Bogor. Selang beberapa menit berjalan razia, penjual sayur melintas. Susatyo pun mengajak penjual sayur untuk menjalani vaksinasi.

Dia menilai, pekerjaan sebagai penjual sayur memiliki risiko besar karena sering bertemu banyak orang di berbagai tempat. Meski awalnya ragu, namun pedagang sayur itu pun kemudian mau divaksin dengan alasan demi kesehatan.

Ketika pedagang sayur itu setuju untuk divaksin, secara spontan Susatyo mengatakan akan memborong seluruh dagangannya.

"Nanti selesai vaksinasi saya beli semua sayurannya ya Pak," kata Susatyo, Rabu (28/7/2021).

Penjual sayur yang diketahui bernama Was Muhiding itu pun mengikuti vaksinasi. Diawali dari mengunjungi meja pendaftaran, kemudian mengisi formulir resgiatrasi selanjutnya mengikuti screening dan menjalankan vaksinasi. Usai mengikuti vaksinasi, tukang sayur tersebut kembali ke gerobaknya.

Susatyo pun menghampiri pedagang sayur tersebut.

"Sudah divaksin Pak? Alhamdulillah sehat sehat terus ya, nanti aja keluarganya tetangganya untuk ikut divaksin biar sehat. Berapa ini semuanya?" tanya Susatyo yang dijawab tukang sayur Rp500 ribu. 

Namun, orang nomor satu di jajaran Polresta Bogor Kota itu mengeluarkan uang sejumlah Rp1,5 juta. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X