• Kamis, 16 September 2021

Dalam Seminggu Tirta Pakuan Tangani 45 Titik Bocor, Ini Penyebabnya

- Kamis, 29 Juli 2021 | 16:50 WIB
Dirtek Tirta Pakuan Ardani Yusuf didampingi Manager NRW & Transmisi Distribusi Perumda Tirta Pakuan, Nasrul Zahar. (Rizki Mauludi)
Dirtek Tirta Pakuan Ardani Yusuf didampingi Manager NRW & Transmisi Distribusi Perumda Tirta Pakuan, Nasrul Zahar. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dalam seminggu dapat mengatasi 45 titik bocor pasca ditanganinya bocor pipa 1.000 mili meter (mm) karena terdampak pengerjaan proyek double track Bogor-Sukabumi. Tirta Pakuan berjanji untuk perbaikan penanganan dilakukan dengan cepat, karena berkaitan dengan layanan.

Manager NRW & Transmisi Distribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Nasrul Zahar mengatakan, kebocoran dalam satu minggu ini untuk akibat dari kejadian pipa di proyek double trek dan penyebab lainnya kurang lebih sekitar 45 titik.

"Sesuai data keseluruhan 45 titik, dari bocor besar maupun kecil pada saluran pipa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor," ungkap Nasrul kepada INILAH pada Kamis (29/7/2021).

Nasrul melanjutkan, meski terhitung cukup banyak, tetapi semua itu sudah selesai diperbaiki oleh tim penanganan kebocoran Tirta Pakuan.

"Jadi setiap kejadian langsung kami tangani kang karena kaitan dengan pelayanan. Masyarakat membutuhkan air, kami berusaha semaksimal mungkin menangani kebocoran agar air kembali mengalir ke pelanggan," tambahnya.

Nasrul melanjutkan, untuk tim tentunya saat ini kebetulan yang bertugas siang sebanyak empat regu, untuk malam dua regu. Sejauh ini untuk kendala yang dihadapi tidak terlalu mengganggu proses perbaikan sehingga masih bisa diatasi.

"Kalau kendala-kendala sih biasa ada aja lah, tapi semua itu bisa diatasi. Alhamdulillah selama ini juga biasanya kontraktor pelaksana double trek suka membantu apabila dibutuhkan oleh pihak kami bantuannya," jelasnya.

Nasrul juga mengaku, untuk contoh perbantuan kontraktor pelaksana proyek double track Bogor-Sukabumi, ketika dilakukan penggalian biasanya di lokasi kebocoran yang cukup besar dibantu oleh alat excavator mereka.

"Ya, mereka membantu dibeberapa titik lah kang," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X