• Jumat, 29 Oktober 2021

Mantap, Lima Hari Yellow Clinic Suntikkan 15 Ribu Dosis Vaksin

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:45 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Partai Golkar sukses membuka Yellow Clinic di Puri Bengawan. Di sentra vaksin itu, sebanyak 15 ribu warga Kota Bogor dan sekitarnya disuntik vaksin Covid-19 pada Senin-Jumat (26-30/7/2021) lalu.

Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor Adjie Martha mengatakan, kuota dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk Kota Bogor adalah 15 ribu dosis. Namun, selama pelaksanaan lima hari itu pihaknya menggunakan 7.500 dosis plus 7.500 dosis sumbangan Pemkot Bogor.

"Vaksinasi ini, merupakan bentuk perhatian partai terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai partisipasi kami untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19," kata Adjie, Minggu (1/8/2021).

Adji memaparkan, vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. 

"Kami melakukan jemput bola menghampiri warga, PKL, pedagang keliling, penjaga warung dan lainnya, yang belum divaksin dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor. Sehingga saat pelaksanaan di area vaksinasi tidak terjadi kekosongan," sebut Wakil Bendahara DPD Golkar Kota Bogor itu.

Adjie menambahkan, dosis kedua untuk vaksinasi selanjutnya akan dilakukan 28 hari kemudian. Untuk itu, warga yang terdaftar nantinya akan dihubungi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan agar masyarakat untuk tidak termakan berita hoaks dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19 karena vaksin Covid-19 itu aman dan sangat membantu.

"Jika sudah divaksin, maka saat terpapar Covid-19 akan mengurangi gejalanya, atau tidak terlalu parah dan cepat sembuh," kata Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor itu. (Rizki Mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X