• Senin, 27 September 2021

Polri Siapkan 10 Ribu Vaksin Covid-19 di Kampus IPB University

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:20 WIB
Foto: Reza Zurifwan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolda Jawa Barat dan Bupati Bogor meninjau vaksinasi Covid-19 di Kampus IPB University di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa, (3/7/2021).

Dengan adanya sentra vaksinasi Covid-19 di Kampus IPB University itu diharapkan bisa mempercepat vaksinasi Covid-19, lalu terjadi penurunan level dan berlanjut ke pemulihan ekonomi.

"Adanya sentra vaksinasi Covid-19 di kampus-kampus seperti hari ini, maka akan terjadi percepatan. Kementerian Kesehatan akan menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga ada pelonggaran kegiatan masyarakat dan pulihnya ekonomi daerah maupun nasional," kata Listyo.

Dia menambahkan, selain vaksinasi Covid-19 yang bertujuan menciptakan daya imun upaya lain untuk menurunkan level PPKM yakni tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

"Selama dua hari vaksinasi di Kampus IPB University, kita menyiapkan 10.000 dosis vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus-kampus akan terus berlanjut. Kami akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat, atau instansi lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Rektor IPB University Arif Satria menerangkan selain menjadi sentra vaksinasi Covid-19 pihaknya juga menjadi Pusat Isolasi Covid-19 dengan kapasitas 300 tempat tidur.

"IPB University ikut membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, seperti sentra vaksinasi Covid-19, penyediaan Pusat Isolasi Covid-19 bagi pasien yang gejala ringan dan bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), kami membuat oksigen konsentrator," terang Arif.

Sedangkan, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan dari target 20 persen dari total 6 juta jiwa masyarakatnya tervaksinasi Covid-19, yang tercapai baru sekitar 16 persen. Sejauh ini kendalanya ialah kurang tersedianya vaksin Covid-19.

"Dari target 1.200.000 jiwa, masyarakat yang sudah tervaksin di sekitar angka 960.000 jiwa. Dengan adanya sentra vaksinasi Covid-19 di Kampus IPB University, Pemkab Bogor tentunya terbantu dalam mewujudkan target diatas," jelas Ade. (Reza Zurifwan)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB

Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Kamis, 23 September 2021 | 17:27 WIB
X