• Jumat, 20 Mei 2022

Kadin Kota Bogor Tuntaskan Program Pembagian Makanan ke Warga Isoman

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

INILAH, Bogor - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq R menuntaskan program pembagian makanan siap saji bagi warga isolasi mandiri (Isoman) di Kota Bogor dengan membagikan secata langsung makanan di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (13/8/2021). 

Sebelumnya, kegiatan aksi nyata dari wadah asosiasi pengusaha di kota hujan itu sudah dilakukan di lima kecamatan SeKota Bogor diantaranya, Kecamatan Bogor Tengah, Utara, Timur, Selatan dan Barat.

"Alhamdulilah hari ini merupakan penutup dari kegiatan pembagian makanan bagi warga Isoman yang dilakukan setiap hari Jumat. Kami sudah lengkap bagikan diseluruh kecamatan wilayah Kota Bogor," ungkal Almer kepada wartawan.

Almer melanjutkan, dirinya yang juga merupakan 'alumnus' pasien Covid-19 ini, dalam pembagian makanan, Kadin bersinergi dan bekerjasama dengan unsur Muspika dan Kelurahan serta dibantu para relawan pemuda dari KNPI Kota Bogor. 

"Kami mempunyai harapan yang sangat besar terhadap situasi pandemi saat ini dengan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sedang menjalankan isoman, pandemi ini bisa segera berakhir," terangnya.

Almer membeberkan, dalam kegiatan penutup ini, dirinya langsung memberikan makanan kepada warga Isoman. Didampingi pihak Muspika, Almer mendatangi warga secara door to door ke rumah warga yang sedang Isoman. Program berbagi makanan ini, merupakan ide dari teman-teman Kadin,  kegiatan ini bentuk kepedulian Kadin Kota Bogor terhadap teman teman UMKM  yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Karena UMKM ini sangat berpengaruh dengan adanya pandemi ini, untuk itu kami ajak mereka para pedagang kecil dengan memborong dagangan mereka dan kami bagikan ke warga yang sedang isoman. Tentunya kami berpindah-pindah tempat ini agar program ini bisa di contoh oleh organisasi yang lain, asosiasi, himpunan atau lembaga yang lainnya. Karena kami sebagai organisasi induk dari asosasi harus memberi contoh, bahwa perang melawan covid ini kita harus bersama sama," jelasnya.

Almer memaparkan, setelah menyelesaikan program berbagi makanan ini, Kadin Kota Bogor kedepan akan fokus bersama Forkopimda untuk percepatan vaksinasi di Kota Bogor. Program vaksinasi itu ditargetkan mampu memulihkan ekonomi dan aktifitas bisa normal kembali. Sebab, selama pandemi Covid-19, pengusaha juga terkena dampak langsung. 

"Program kedepan, Kadin bersinergi akan membantu percepatan vaksinasi bagi warga Kota Bogor," pungkasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X