• Kamis, 9 Desember 2021

Hipmi Kota Bogor Dorong Mahasiswa jadi Pengusaha

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Foto: Rizki Mauludi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Untuk mendorong mahasiswa menjadi pengusaha, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor melakukan penandatangan nota kesepahaman program magang dengan Universitas Binaniaga Indonesia (Unbin) Kota Bogor. 

Ketua Hipmi Kota Bogor Zulfikar Priatna melalui Wakil Ketua Hipmi Kota Bogor Marwan Suherwan mengatakan, kerja sama dengan Unbin ini merupakan kerjasama program magang dimana nantinya Hipmi Kota Bogor akan membantu memfasilitasi mahasiswa Unibin dalam kegiatan pembelajaran. Selain itu, pihaknya pun akan melakukan pelatihan dan seminar dengan narasumber dari para anggota.

"Magang ini bukan hanya sekedar belajar bekerja, tapi agar mereka (mahasiswa) mempunyai motivasi untuk menjadi seorang pengusaha. Jadi ketika lulus kuliah mereka tidak jadi pekerja tapi termotivasi menjadi pengusaha," ucap Marwan, Minggu (29/8/2021).

Dia melanjutkan, dengan program magang ini, nantinya para mahasiswa akan lebih senang menginplementasikan materi-materi yang didapatkan dari kampus.

"Setelah magang, mahasiswa tersebut bagaimana implementasinya dari yang mereka dapatkan dari pengusaha langsung," terangnya.

Sementara itu, Rektor Unbin Ismulyana Djan menuturkan penandatanganan MoU dengan Hipmi ini merupakan suatu langkah bagus untuk Unbin yang sudah menerapkan merdeka belajar. 

"Semoga kerja sama ini menjadi awal menyelesaikan solusi dengan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka seperti yang diamanatkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Kebudayaan" sebutnya. (Rizki Mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X