• Minggu, 24 Oktober 2021

Dewan Minta Posko Logistik Tidak Pindah Lokasi, Ini Alasannya

- Senin, 30 Agustus 2021 | 11:15 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bogor - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor meminta Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor tidak memindahkan bahkan menutup posko logistik di Gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah, hal itu dikarenakan masyarakat masih membutuhkan bantuan logistik dilihat dari belum stabilnya pemulihan sektor ekonomi. Diketahui meski kasus Covid-19 di Kota Bogor beberapa pekan terakhir cenderung menurun hingga penambahan kasus positif dibawah 50 orang perhari, namun pemulihan sektor ekonomi masih jauh dari harapan.

 

"Ya, angka kasus covid-19 menurun signifikan, tapi pemulihan ekonomi masih jauh dari ekspektasi. Sehingga masyarakat masih membutuhkan bantuan berupa bantalan jaring pengaman sosial. Untuk itu posko logistik tidak boleh pindah apalagi ditutup sampai kondisi ekonomi membaik dan stabil," jelas anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya kepada wartawan pada Senin (30/8/2021) pagi.

 

Atty melanjutkan, sebagaimana diketahui, posko logistik Covid-19 Kota Bogor dibuka sejak awal Juli lalu dan rencananya akan ditutup pada awal bulan September 2021 mendatang. Posko logistik tersebut merupakan sentra bantuan berupa sembako untuk warga terdampak pandemi di Kota Bogor.

 

"Saya meminta posko logistik Covid-19 tetap di gedung wanita, jangan kosongkan gedung wanita karena itu milik Pemkot Bogor dan milik masyarakat Kota Bogor. Terlebih venue tersebut merupakan lokasi strategis yang mudah dijangkau," tegasnya.

 

Atty juga menekankan, gedung wanita yang hari ini dibuat posko logistik demi kepentingan kemanusian harus berjalan terus. Pemkot Bogor harus bersikap tegas dan memikirkan sisi kemanusiaan untuk itu, tidak ada alasan untuk ditutup dan dipindah ke lokasi lain. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X