• Sabtu, 27 November 2021

Ketua DPRD Kota Bogor Apresiasi Pemusnahan Barang Bukti Tindak Kejahatan, Bisa Jadi Pengingat untuk Masyarakat

- Selasa, 7 September 2021 | 16:05 WIB
Kejari Kota Bogor melakukan pemusnahan berbagai jenis barang bukti tindak pidana kejahatan selama satu tahun terakhir. (rizki mauludi)
Kejari Kota Bogor melakukan pemusnahan berbagai jenis barang bukti tindak pidana kejahatan selama satu tahun terakhir. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan pemusnahan barang bukti yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Langkah itu diakuinya bisa membuat pengingat bagi masyarakat Kota Bogor agar tidak melakukan tindak pidana serta menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara bersama-sama. Pemusnahan ini juga bisa memberikan rasa aman karena barang bukti berupa senjata tajam juga senjata api rakitan ikut dimusnahkan.

"Saya sangat mendukung langkah pihak Kejari Kota Bogor yang sudah melakukan pemusnahan barang bukti berkekuatan hukum tetap. Diberikan apresiasi terbaik, Aparat Penegakan Hukum (APH) Kepolisian, Kejari dan PN Kota Bogor yang alhamdullilah dengan kerja keras berhasil mengungkap banyak kasus," ungkap Atang kepada wartawan usai pemusnahan barang bukti di lapangan Kejari Kota Bogor, Selasa 7 September 2021.

Baca Juga: Kejari Musnahkan Barang Bukti Kejahatan, Didominasi Barang Bukti Kejahatan Narkoba

Atang melanjutkan, mudah-mudahan ini menjadi salah satu pendidikan bagi warga Kota Bogor, bahwa masih ada kasus kriminalitas dan perlu dukungan dari berbagai pihak agar Kamtibmas di wilayah Kota Bogor terus dipelihara.

"Satu lagi yang penting dengan pemusnahan ini membuat masyarakat lebih tenang karena tadi barang bukti berbicara narkoba, Sajam dan segala macam dimusnahkan," terangnya.

Diketahui, dari 145 perkara tindak pidana umum itu terdapat barang bukti berupa narkotika jenis sabu, ganja, dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Crazy Rich Bali Maharani Kemala Rambah Kota Bogor, Ada Apa?

"Ada pula senjata api, handphone, uang palsu dan senjata tajam. Barang bukti dimusnahkan dengan berbagai cara, mulai dari dibakar, direbus, hingga dihancurkan menggunakan alat pemotong besi," ujarnya. (rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh...13 Kios IPB Dramaga Hangus Dilalap Api

Senin, 22 November 2021 | 10:50 WIB
X