• Sabtu, 27 November 2021

Ade Yasin Minta Forum UMKM Meningkatkan Kualitas Produksi dan Pemasaran Produk Anggota

- Jumat, 10 September 2021 | 15:33 WIB
Ade Yasin (reza zurifwan)
Ade Yasin (reza zurifwan)

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin meminta Forum Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor berkontribusi dalam meningkatkan kualitas anggotanya. Hal itu agar pelaku UMKM bisa turut serta dalam akserasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, pengembangan sektor UMKM diharapkan bisa menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor yang masih mengalami banyak kendala.

"Saya berharap Forum UMKM bisa memaksimalkan program dan membantu pemerintah dalam upaya mendongkrak kualitas UMKM di Bumi Tegar Beriman," harap Ade Yasin yang disampaikan ke wartawan, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: Danrem 061 dan DPRD Bersinergi Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor, Ini Programnya

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, kontribusi sektor UMKM terhadap serapan tenaga kerja sebesar 25,27 persen atau sebanyak 592.089 orang dari total sebanyak 2.342.939 angkatan kerja yang terserap.

Namun, pengembangan UMKM masih mengalami banyak persoalan dari mulai legalitas, kemampuan produksi hingga pemasaran.

Ade Yasin pun meminta beberapa persoalan tersebut bisa segera dicarikan solusi dengan mensinergikan program pemerintah dengan program Forum UMKM dan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Juragan Gorila Beromset Miliaran Rupiah Kerja di Kafe Sebagai Samaran?

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dan memperluas akses UMKM. Contohnya saat diminta membuka Hypermart saya mensyaratkan agar produk lokal Kabupaten Bogor bisa masuk dan mereka setuju," pintanya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh...13 Kios IPB Dramaga Hangus Dilalap Api

Senin, 22 November 2021 | 10:50 WIB
X