• Sabtu, 4 Desember 2021

Bima Arya: Erick Thohir Dukung Penuh Moda Transformasi Massal Trem Pakuan

- Minggu, 12 September 2021 | 14:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan penjelasan tentang Trem Pakuan dari Wali Kota Bogor Bima Arya. (istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan penjelasan tentang Trem Pakuan dari Wali Kota Bogor Bima Arya. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wali Kota Bogor Bima Arya membahas mengenai progres realisasi moda transportasi jenis trem di Kota Bogor. Pada dasarnya, Erick Thohir mendukung penuh trem karena untuk mempermudah masyarakat dari Jakarta menuju Kota Bogor atau sebaliknya dengan menggunakan transportasi massal yang cepat.

"Saya laporkan ke Pak Menteri, feasibility study soal trem sudah selesai, angkanya sudah jelas, konsepnya sudah matang. Tinggal dua hal lagi, pertama pendanaan dan yang kedua kelembagaannya seperti apa," kata Bima Arya.

Baca Juga: Erick Thohir Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Puskesmas di Kota Bogor

Dia menjelaskan, Pemkot Bogor siap untuk membangun komunikasi dengan semua pihak. Menteri BUMN menyarankan untuk melakukan pertemuan dengan presiden dan menteri terkait untuk melakukan akselerasi.

"Karena angkanya Rp1,6 triliun, tidak kecil memang tapi bukan berarti tidak mungkin sejauh kami bisa membangun komunikasi dengan semua," ujar Bima Arya.

Sementara itu, Erick Thohir mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot Bogor. Khususnya terkait pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Kuota Internet

"Kita jangan terjebak hanya Covid-19 terus. Tadi Pak Wali Kota memaparkan bagaimana Trem Pakuan, itu bagian dari investasi pasca Covid-19. Karena kenapa? Transportasi masyarakat harus dilayani sebaik-baiknya. Kita ingin memastikan bagaimana masyarakat dari Jakarta ke Bogor atau sebaliknya bisa mudah. Nantinya menyambungkan antara LRT dan trem," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir menyatakan dirinya mendukung adanya Trem Pakuan ini. Terlebih pihaknya ditugaskan membangun LRT dan sangat baik nanti LRT ini disambut dengan Trem Pakuan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X