• Minggu, 19 September 2021

Rocky Gerung vs Sentul City: Perjuangan Kami untuk Warga Desa Bojongkoneng!

- Senin, 13 September 2021 | 16:29 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung

INILAHKORAN, CibinongRocky Gerung menegaskan perlawanannya terhadap PT Sentul City bukan semata-mata soal dirinya. Menurutnya, perjuangan ini untuk warga Bojongkoneng.

Rocky Gerung menjelaskan ada 90 kepala keluarga yang juga senasib dengan dirinya. Kasus ini, dia sebut, sebagai pintu masuk untuk melawan apa yang sudah dilakukan PT Sentul City.

Rocky Gerung mengaku sudah membeli lahan di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor itu dari tahun 2009 lalu. Saat ini, rumahnya dan rumah warga lainnya, tiba-tiba mau digusur.

“Ini bukan persoalan saya dengan PT Sentul City, tapi juga permasalahan warga Desa Bojongkoneng lainnya. Kami akan memperjuangkan akal sehat dan siap melawan akal-akalan PT Sentul City,” tegasnya.

Baca Juga: Rocky Gerung vs Sentul City: Haris Azhar Pertanyakan HGB Pengembang

Kuasa hukumnya, Haris Azhar, menyatakan pihaknya siap mengambil langkah maraton yang panjang. Mulai dari Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor hingga ke meja pengadilan untuk memulihkan hak warga akan lahan yang dimiliki dan dikuasainya.

“Pemulihan hak lahan milik Rocky Gerung dan warga akan kami tempuh mulai dari Kantor ATR/BPN hingga meja pengadilan. PT Sentul City Tbk jangan banyak gusur dan perbanyak olahraga jalan kaki agar nafasnya kuat dalam upaya pembuktian kepemilikan lahan ini,” lanjut Haris.

Haris Azhar , menduga surat hak guna bangunan yang diaku PT Sentul City Tbk didapatkan tidak sesuai prosedur.

Hal itu karena surat HBG tersebut tiba-tiba ada tanpa proses jual beli dengan Rocky Gerung atau pemilik lahan atau penggarap lainnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB
X