• Jumat, 17 September 2021

Gedung Kosong Selama 2 Tahun Sejak Pandami, Baru Diketahui Ternyata Dibobol Pencuri

- Senin, 13 September 2021 | 18:41 WIB
Gedung serbaguna di Jalan Suryakancana RT04/06, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dibobol maling.  (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)
Gedung serbaguna di Jalan Suryakancana RT04/06, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dibobol maling. (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Gedung serbaguna empat lantai yang kerap dipergunakan warga di Jalan Suryakancana RT04/06, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dibobol maling.

Bangunan serbaguna yang memiliki ruangan-ruangan dan satu lantai rooftop kecil tersebut diketahui dibobol maling sekitar satu minggu lalu.

Mendapati laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Pasar Aiptu Susanto langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), koordinasi, dan melaporkannya kepada Polsek Bogor Tengah pada Senin siang, 13 September 2021.

Baca Juga: Meski Ada Beton Penahan Lima Rumah di Rumpin Tetap Ambruk, ESDM Jabar Sudah Prediksi

Aiptu Susanto memaparkan, bangunan serbaguna yang dalam kondisi tidak dihuni itu terlihat berantakan, lemari-lemari berisi buku yang awalnya tertata rapi pun ikut berantakan.

"Koper besar berisi baju pun berantakan. Tak hanya itu, menurut pengurus bangunan, enam unit AC yang ada di dinding pun berantakan dengan kondisi yang tidak utuh. Sakelar listriknya pun berantakan," tuturnya Aiptu Susanto.

Sementara itu, Handoyo, pengurus bangunan, mengatakan bahwa diperkirakan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar seminggu lalu, setelah salah satu pengurus melakukan pengecekan.

Baca Juga: Rocky Gerung vs Sentul City: Perjuangan Kami untuk Warga Desa Bojongkoneng!

Diketahui bahwa sebelum pandemi, bangunan kosong tersebut awalnya berfungsi sebagai tempat olahraga, kursus Mandarin, dan hiburan karaoke para pengurus bangunan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X