• Jumat, 17 September 2021

Bima Arya Masih Belum Menggelar PTM Terbatas, Ini Catatan yang Harus Dipenuhi

- Senin, 13 September 2021 | 20:09 WIB
Tangkapan layar dari Zoom Meeting saat Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan sosialisasi rekomendasi terkait PTM Terbatas dan Vaksinasi Pelajar. (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)
Tangkapan layar dari Zoom Meeting saat Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan sosialisasi rekomendasi terkait PTM Terbatas dan Vaksinasi Pelajar. (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor menggelar Sosialisasi Rekomendasi terkait Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dan Vaksinasi Pelajar.

Sosialisasi dilaksanakan sebagai hasil dari Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) secara daring yang dilaksanakan pada Senin sore, 13 September 2021.

Sosialisasi Rekomendasi terkait PTM Terbatas dan Vaksinasi ini diikuti seluruh sekolah di Kota Bogor yang langsung dibuka dan mendapat pengarahan dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga: Ilham Chaidir Nahkodai IDI Kota Bogor, Bima Arya Minta Teliti Gejala Pasca Sembuh Covid-19

"Di masa yang berat ini, di masa Pandemi Covid-19 yang sulit ini, kita tidak boleh melupakan hak dasar dari anak untuk hidup sehat dan hak untuk memperoleh pendidikan," ungkap Bima Arya.

Bima Arya juga menyampaikan, hak-hak dasar anak tidak mungkin terpenuhi tanpa berkolaborasi. Tidak bisa hanya mengandalkan Dinkes dan Disdik, tapi harus bersama-sama dengan KPAI, Komite Sekolah, pengelola sekolah, dan berbagai pihak mengingat rentang tanggung jawab ini panjang sekali.

"Saya titip kepada semua terutama kepada KPAI untuk bersama-sama berkolaborasi memastikan hak dasar anak terpenuhi, paling tidak dalam catatan saya ada beberapa hal yang harus menjadi atensi kita, harus ada antisipasi ke depan, harus menyiapkan semua skenario terlepas dari situasi Covid-19 yang sudah melandai," tuturnya.

Baca Juga: Mantul, Kadin Kota Bogor Akan Kenalkan Produk UMKM ke Pasar Internasional

Bima Arya memberikan catatan, pertama, memastikan anak-anak yang terpapar Covid-19 akan memperoleh perawatan yang layak, menjadi prioritas, dan jangan sampai ada yang terabaikan atau tidak terperhatikan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X