• Minggu, 19 September 2021

Jubir Sentul City Singgung Andi Junaidi, Pengacara Rocky Gerung Sentil Kasus Bos Sentul City

- Selasa, 14 September 2021 | 12:28 WIB
Rocky Gerung memberikan pernyataan pers. (INILAH/Reza Zurifwan)
Rocky Gerung memberikan pernyataan pers. (INILAH/Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang – Klaim PT Sentul City Tbk mendapat bantahan dari kubu Rocky Gerung. Jika Sentul City menuding Andi Junaidi bermasalah, mereka pun menyatakan Sentul City pernah tersandung masalah hukum alih fungsi lahan.

Salah seorang pengacara Rocky Gerung, Alghiffari Aqsa Amar, mengatakan pernyataan Sentul City bahwa pihaknya telah mengelola lahannya dengan baik sejak memperoleh surat HGB, sangat mudah dibantah.

Dia menyebutkan tak ada gangguan terhadap penggarap yang menggarap lahan sejak tahun 1960-an dan lalu di-over alih ke Rocky Gerung sejak tahun 2009.

“Baru saat ini saja mereka tiba-tiba mengklaim punya surat HGB dan berhak atas tanah yang sudah dipelihara dengan baik oleh Rocky,” katanya.

Baca Juga: Rocky Gerung vs Sentul City: David Sayangkan RG Beli Tanah dari Terpidana Kasus Jual Beli Tanah

Terkait Andi Junaidi yang dikatakan sebagai terpidana dan orang tidak benar hal tersebut perlu ditelah lagi. Bisa jadi, menurutnya, Andi Junaidi adalah korban kriminalisasi dari pengembang di mana hal itu terjadi di kasus tanah yang lain.

Andi Junaidi disebut-sebut sebagai pihak yang menjual lahan tersebut kepada Rocky Gerung. Dia dikabarkan pernah tersangkut masalah jual beli lahan bahkan mendapat vonis bersalah dari Pengadilan Negeri Cibinong.

Alghiffari Aqsa Amar yang juga advokat Komite Warga Sentul City (KWSC) ini memaparkan walaupun ada permasalahan antara Andi Junaidi dengan pihak lain, maka jual beli dengan Rocky Gerung tidak serta merta gugur. Terlebih Rocky adalah orang yang beritikad baik dan memfungsikan lahan.

“Jika menggunakan logika terpidana sebagai pihak yang patut dicurigai, maka kita juga bisa mencurigai PT Sentul City Tbk karena pemiliknya merupakan terpidana suap alih fungsi hutan lindung. Kita patut mencurigai PT Sentul City Tbk melakukan hal serupa dalam penerbitan sertifikat yang merugikan warga,” balasnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB
X