• Jumat, 17 September 2021

Polresta Bogor Kota Bangun Kampung Tangguh Anti Narkoba, Ini Tujuannya

- Selasa, 14 September 2021 | 15:43 WIB
Polresta Bogor Kota membangun Kampung Tangguh Anti Narkoba di RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan.  (rizki mauludi)
Polresta Bogor Kota membangun Kampung Tangguh Anti Narkoba di RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Polresta Bogor Kota membangun Kampung Tangguh Anti Narkoba di RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang kerap terjadi di masyarakat.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar menjelaskan, RW 01 Kelurahan Cikaret dipilih berdasarkan analisa dan data yang dimiliki jajarannya, bahwa Kelurahan Cikaret dianggap rawan akan penyalahgunaan narkoba.

"Kenapa di Kelurahan Cikaret ini, karena wilayah itu dianggap rawan penyalahgunaan narkoba. Jadi RW 01 ini nanti akan disiapkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba. Alhamdulillah respon masyarakat disini juga sangat antusias dan mendukung dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba," ungkap Rachmat, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung vs Sentul City, Ade Yasin Akhirnya Angkat Bicara, Minta Selesaikan Secara Hukum

Rahmat menerangkan, mereka yang sudah menjalani masa rehabilitasi dan proses hukum, nantinya akan diarahkan untuk berkegiatan yang lebih positif. Mengingat, di RW 01 Kelurahan Cikaret ini banyak tempat usaha yang dimiliki warga sekitar, mulai dari kerajinan tangan tas, pot bunga, tas dan lain sebagainya.

"Kami arahkan nanti mereka ke kegiatan yang positif. Kebetulan disini banyak UMKM dan nanti kami ajak mereka untuk ikut usaha agar tidak kembali terjerat penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Selain itu, Rahmat akan memberikan pendampingan sampai mereka benar-benar tidak terjerumus narkoba lagi.

Baca Juga: Longsor di Rumpin karena Pengawasan Usaha Tambang Lemah, Ade Yasin Bakal Lakukan Ini

"Termasuk menyiapkan petugas piket 24 jam di Kampung Tangguh Anti Narkoba ini agar tidak disusupi bandar," tegasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X