• Jumat, 17 September 2021

Meski Pembebasan Lahan Belum Sinkron, Eka Wardhana Pastikan Pembangunan Jalan R3 Bogor Lanjut

- Selasa, 14 September 2021 | 16:32 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana. (rizki mauludi)
Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana memastikan aspirasi masyarakat yang meminta pembangunan jalan regional ring road (R3) dilanjutkan akan segera terealisasi.

Sebab, berdasarkan kebijakan anggaran pada 2022, kelanjutan pembangunan jalan R3 yang mangkrak dari 2015 menjadi prioritas yang harus diselesaikan Pemkot Bogor.

Eka mengatakan, aduan warga terkait mangkraknya pembangunan jalan R3 dalam kegiatan reses yang digelar diirnya beberapa waktu lalu akan segera dijawab.

"Kami di DPRD akan memastikan pembangunan R3 seksi 3 yang direncanakan memakan biaya Rp13 miliar ini akan berjalan tahun depan," ungkap Eka.

Baca Juga: Terkait Pembebasan Lahan Jalan R3, TAPD dan Banggar Belum Sinkron Pendapat

Menurutnya, pembangunan fisik jalan R3 seksi 3 sudah terlalu lama terbengkalai dan luput dari perhatian Pemkot Bogor. Padahal, keberadaan jalan R3 merupakan solusi bagi kemacetan yang saat ini mulai melanda Kota Hujan disetiap akhir pekan.

"Dengan adanya jalan R3, otomatis kendaraan yang saat ini terpusat di Jalan Padjajaran akan teralihkan. Lalu juga manfaat bagi masyarakat berkembangnya ekonomi wilayah yang dilalui oleh jalan R3 ini, dari Warung Jambu hingga Wangun," tuturnya.

Eka juga menyampaikan, kepada masyarakat berbagai program pemerintah yang saat ini tengah berjalan. Dimana salah satunya adalah percepatan program vaksinasi sebagai wujud perlawanan terhadap pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jalan R3 Dilanjut, Penyelesaian Lahan Tahap III Ditargetkan Akhir 2021

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X