• Jumat, 17 September 2021

KPAD Kabupaten Bogor Mulai Gerilya Survey KLA ke 22 Kecamatan Layak Anak

- Rabu, 15 September 2021 | 16:46 WIB

INILAHKORAN, Bogor - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor melakukan survey internal terkait kecamatan layak anak yang merupakan variabel dalam penilaian kabupaten layak anak (KLA).

KLA merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak pada 2030 mendatang.

"Survey akan dilakukan di 22 kecamatan yang saat ini memiliki Satuan Tugas Desa/Kelurahan Layak Anak. Survey ini dilakukan untuk mengukur kesiapan kecamatan dalam memenuhi standar variable penilaian KLA," ujar Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor Erwin Suriana kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Nyaris Ricuh! Pengosongan dan Penyerahan Aset PT Tjitajam di Bojonggede, Sempat Bawa-bawa Oknum Ormas

Selain itu, ia melihat bahwa perlu untuk dilakukan penilaian awal di 22 kecamatan tersebut sehingga diketahui kriteria apa saja yang perlu ditingkatkan atau dilakukan ke depan.

"Capaian KLA Kabupaten Bogor tidak boleh 'stuck' harus ada peningkatan di tahun berikutnya. Turut menjadi tanggung jawab KPAD untuk bersama mewujudkan KLA bersama Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bogor," sambungnya.

Erwin menuturkan, komisioner dan staf KPAD Kabupaten Bogor akan terjun langsung dalam melakukan survei ini. mengingat ini merupakan survey perdana yang dilakukan KPAD.

Baca Juga: Pilu...Minta Rutilahu Tak Ada Respons, Rumah Janda di Mandalawangi Ambruk Rata dengan Tanah

"Dalam survey perdana ini kami harus benar-benar jeli dan teliti dalam memahami permasalahan atau celah. sehingga beberapa kekurangan yang terjadi dapat diidentifikasi kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan oleh stakeholder terkait," tutur Erwin.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:04 WIB

Tokoh Pers Bogor H. Herman Suriawijaya Tutup Usia

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
X