• Rabu, 20 Oktober 2021

Metode Baru Ganjil Genap di Jalur Puncak, Begini Aturannya bagi Pengemudi

- Jumat, 17 September 2021 | 10:13 WIB
Operasi ganjil genap (Gage) bagi kendaraan yang menuju Kawasan Puncak dan Sentul, Kabupaten Bogor dianggap berhasil menurunkan angka kemacetan lalu lintas kendaraan hingga ke angka 40 persen. (Reza Zurifwan)
Operasi ganjil genap (Gage) bagi kendaraan yang menuju Kawasan Puncak dan Sentul, Kabupaten Bogor dianggap berhasil menurunkan angka kemacetan lalu lintas kendaraan hingga ke angka 40 persen. (Reza Zurifwan)

INILAH, Cibinong- Kepolisian Resor (Polres) Bogor menerapkan metode baru pada pekan ketiga uji coba penerapan rekayasa lalu lintas sistem ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni membagi tiga rute kendaraan dari Tol Jagorawi.

"Ada metode baru yang kami terapkan. Akan kami bagi tiga rute kendaraan menuju Puncak saat pemberlakuan ganjil-genap," ujar Kapolres Bogor AKBP Harun saat dihubungi, Jumat.

Menurutnya, tiga rute tersebut yaitu Pintu Tol Sentul Selatan dengan akses Jalan Bukit Pelangi, Pintu Tol Sumarecon dengan akses Jalan Cibanon, dan Pintu Tol Ciawi dengan akses Jalan Gadog atau jalan utama yang kerap digunakan para pengendara menuju Puncak.

Baca Juga: 96 Warga Kota Bogor Ikuti Pelatihan Perhotelan, Desain Grafis, dan Teknis AC, Ini Tujuannya

Harun menyebutkan bahwa pihaknya akan memasang papan pemberitahuan di tiga pintu keluar Tol Jagorawi tersebut, sehingga masyarakat yang hendak mengakses Jalur Puncak tidak hanya terkonsentrasi di Gadog.

"Akan kami pasangi plang di tiga pintu keluar tol itu. Pemeriksaan ganjil-genap tetap dilakukan di jalan-jalan tersebut," kata Harun.

Ia mengatakan, Polres Bogor memperpanjang masa uji coba pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini.

"Uji coba ganjil-genap kami lanjutkan, sambil menunggu peraturan dari Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Baca Juga: Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengedar Sabu Asal Cina Diciduk Polres Bogor

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X