• Kamis, 28 Oktober 2021

1,6 Juta Warga Kabupaten Bogor Sudah Divaksin, Ade Yasin: Jumlahnya Dua Kali Lipat dari 'Tetangga'

- Jumat, 17 September 2021 | 10:21 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (kedua dari kanan) saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Reza Zurifwan)
Bupati Bogor Ade Yasin (kedua dari kanan) saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Bogor- Secara presentase jumlah vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor lebih rendah dari wilayah kabupaten dan kota di sekitarnya yaitu hanya 19 persen, ternyata jumlah warga yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 1,6 juta jiwa atau dua kali lipat ketimbang daerah sekitar.
 
"Jangan dilihat dari presentase, tetapi jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi Covid-19 yaitu 1,6 juta jiwa hinggga kalau dibandingkan wilayah tetangga, Kabupaten pencapaian jumlah penduduk yang sudah tervaksinasi itu dua kali lipat," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Jumat, (17/09/2021).
 
 
Wanita kedua yang menjabat sebagai Bupati Bogor ini menerangkan jumlah pencapaian warga yang sudah divaksinasi Covid-19 tersebut, berkat kerjasama banyak pihak, hingga dirinya optimis hingga akhir Bulan Desember Tahun 2021, jumlah warga yang tervaksinasi mencapai 4,2 juta jiwa.
 
"Berkat upaya banyak pihak seperti kepolisian, TNI, Kadin, partai politik dab banyak pihak lainnya, saya optimis target 4,2 juta jiwa atau 70 persen daru jumlah masyarakat sudah divaksinasi Covid-19 sebelum awal Tahun 2022," terangnya.
 
 
Ade menuturkan saat ini, pihaknya masih kekurangan jumlah tenaga kesehatan terutama tenaga vaksinator. Selain itu jatah jumlah vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Bogor masih di angka 50 ribu dosis.
 
"Perharinya kami baru bisa memvaksinasi Covid-19 masyarakat sebanyak 50 ribu jiwa perhari. Target 100 ribu perhari belum bisa kami laksanakan karena keterbatasan tenaga kesehatan," tutur Ade. (Reza Zurifwan)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X