• Rabu, 20 Oktober 2021

Tinjau SDN Otista yang Ambruk, Kapolresta dan Ketua Kadin Siap Bantu Perbaikan

- Jumat, 17 September 2021 | 17:47 WIB

INILAHKORAN, Bogor - Ambruknya atap pada bangunan SDN Otista membuat Kadin Kota Bogor bergerak cepat dan nyata dengan akan melakukan perbaikan langsung. Dan proses perbaikannya akan dikoordinasikan dengan Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

"Ini sumbangsih dan bentuk kepedulian dari Kadin Kota Bogor, atas musibah yang terjadi. Kenapa harus gerak cepat, karena dalam waktu dekat sekolah akan melakukan proses PTM (pembelajaran tatap muka)," ungkap Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi usai meninjau SDN Otista bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat 17 September 2021.

Almer menambahkan, selama pandemi sejak 2020 tentu PTM ini sangat banyak dinantikan baik siswa, tenaga pengajar, dan unsur lainnya. Berangkat dari semangat pembelajaran yang begitu tinggi, tentu saja pihaknya tidak bisa tinggal diam saat mengetahui ada fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana.

"Generasi muda berkualitas, tentu akan muncul saat sistem pendidikannya baik. Dan salah satu penunjang untuk mewujudkan itu, ya dari pemenuhan fasilitas pendidikannya," tambahnya.

Baca Juga: Duh, Bangunan SD Dekat Istana Bogor Ambruk

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan jika pihaknya bersama Kadin Kota Bogor datang ke lokasi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak sekolah, dunia pendidikan serta masa depan generasi muda.

"Tentu saya mengapresiasi apa yang dilakukan Kadin ini. Jelas semua harus bergerak cepat, jelang pelaksanaan PTM yang akan dimulai tak lama lagi," ujarnya.

Terpisah, Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi mengatakan pihak Kadin Kota Bogor sudah melakukan koordinasi dengan Disdik Kota Bogor untuk membantu perbaikan. Namun, sesuai prosedur dia harus melaporkan kepada pimpinan terkait kebutuhan anggaran untuk perbaikan SDN Otista ini.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Ahmad Hidayat Tolak Pengosongan Aset PT Tjitajam, Anggap Prosedur Cacat Hukum

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengedar Sabu Asal Cina Diciduk Polres Bogor

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X