• Kamis, 28 Oktober 2021

Bangun Jalan Puncak II di Cianjur, Sentul City juga Sumbang Lahan

- Sabtu, 18 September 2021 | 16:03 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin dan Bupati Cianjur Maman Suherman bersama Forkopimda masing-masing daerah bertemu di Melrimba Garden, tujuannya mengevaluasi sistem ganjil genap di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor (Reza Zurifwan)
Bupati Bogor Ade Yasin dan Bupati Cianjur Maman Suherman bersama Forkopimda masing-masing daerah bertemu di Melrimba Garden, tujuannya mengevaluasi sistem ganjil genap di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Puncak-Bupati Bogor Ade Yasin dan Bupati Cianjur Maman Suherman bersama Forkopimda masing-masing daerah bertemu di Melrimba Garden, tujuannya mengevaluasi sistem ganjil genap di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor hingga Kabupaten Cianjur serta rencana pembangunan Jalan Puncak II atau Jalan Poros Tengah Timur (PTT).
 
Maman Suherman dalam sambutannya mengatakan jajarannya sudah geregetan membangun  jalan Puncak II atau PTT, karena jalan yang menghubungkan perbatasan dengan Cipanas hanya 9,7 Km, jajarannya pun melakukan pembangunan atau peningkatan jalan sepanjang 7,2 Km.
 
"Kami gereget banget untuk mewujudkan pembangunan Jalan Puncak II, bahkan kami hanya menyisakan pembangunan atau peningkatan jalan tersebut sepanjang 2,5 Km dari total panjang jalan 9,7 Km," kata Maman, Sabtu, (18/08/2021).
 
 
Kepada Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN), ia menyampaikan bahwa developer PT. NPM yang dimiliki PT. Sentul City Tbk berkenan memberikan lahannya untuk membangun Jalan Puncak II tersebut.
 
"Menteri ATR/BPN menyetujui bahkan sangat mendukung jikalau PT. PNM yang dimiliki PT. Sentul City menyerahkan sebagian lahannya untuk membangun Jalan Puncak II yang punya total lebar 30 meter," sambungnya.
 
Untuk sisa beberapa meter milik masyarakat Kabupaten Cianjur yang akan masuk dalam rencana pembangunan Jalan Puncak II, Maman yang merupakan mantan Direktur Utama PDAM Tirta Murti mengaku akan membebaskan lahan tersebut.
 
 
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menambahkan selain PT. Sentul City Tbk, konglongmerat atau pihak swasta lainnya juga sudah siap menghibahkan sebagian lahannya untuk membangun Jalan Puncak II atau PTT.
 
"Jalan Puncak II atau PTT ini akan nyambung dengan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) dan Jalan Tol Antasari, Pemkab Bogor hingga kini belum mengeluarkan uang sepersen pun untuk pembebasan lahannya, nanti kalau sudah berjalan, sedikit lahan milik masyarakat yang masuk ke dalam rencana pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 48 Km, kami siap membebaskan lahannya," tambah Burhanudin. (Reza Zurifwan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X