• Jumat, 29 Oktober 2021

Waduh, Sebanyak 42 Perda dan 53 Perwali Kota Bogor Akan Direvisi, Ini Data Lengkap Perdanya

- Minggu, 19 September 2021 | 14:41 WIB
Kabag Hukum dan HAM Kota Bogor Alma Wiranta
Kabag Hukum dan HAM Kota Bogor Alma Wiranta

INILAHKORAN,Bogor- Sebanyak 42 Peraturan Daerah (Perda) dan 53 Peraturan Wali Kota (Perwali) Kota Bogor akan direvisi, ada apa?

Sebanyak 42 Perda dan 53 Perwali Kota Bogor dipastikan akan direvisi. Hal itu sebagai tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Pusat dan Daerah, sekaligus Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perda dan Perkada Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Rakor tersebut juga sekaligus implementasi setelah diundangkannya Undang Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja.

Dalam rakor yang digelat sejak Kamis, 16 September hingga Jumat, 17 September 2021 disepakati sebanyak 42 Perda dan 53 Perwali Kota Bogor akan direvisi.

Rakor yang diinisiasi Dirjen Otda Kemendagri itu mengikutsertakan seluruh Kepala Biro Hukum Provinsi secara luring dan Kepala Bagian Hukum Kabupaten/Kota se Indonesia secara daring.

Baca Juga: Gage Algomerasi Bukan Solusi, Bupati Bogor dan Cianjur Desak Pemerintah Pusat Bangun Jalan Puncak II

Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta yang juga turut hadir dalam kegiatan mengungkapkan, sebanyak 42 Perda dan 53 Perwali Kota Bogor akan direvisi.

Hal itu menurut Alma Wiranta merupakan pelaksanaan program Omnibuslaw secara nasional.
"Saya telah mendengarkan paparan dari Narasumber mengenai regulasi UU Ciptaker Nomor 11 Tahun 2020 yang secara hierarki telah menurunkan ke dalam 45 Peraturan Pemerintah (PP) dan 3 Peraturan Presiden (Perpres), dalam diskusi mengangkat persoalan kebijakan PBG di daerah dan mekanisme di propemperda yang waktunya sangat singkat," ungkap Alma Wiranta, Minggu, 19 September 2021.

Alma menjelaskan, pada sesi penyampaian klarifikasi dan verifikasi Perda dan Perkada tiap daerah di provinsi Jawa Barat, terkait data omnibuslaw Perda dan Perwali Kota Bogor, sebanyak 42 Perda Kota Bogor dan 53 Perwali Kota Bogor yang akan direvisi.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X