• Minggu, 17 Oktober 2021

Anggotanya Dianggap Arogan Saat Tertibkan PKL Pakansari, Ini Tanggapan Kasatpol PP Kabupaten Bogor

- Minggu, 19 September 2021 | 15:44 WIB
Penertiban PKL di Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong.
Penertiban PKL di Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong.

INILAHKORAN, Cibinong - Viralnya video anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang arogan terhadap seorang ibu pedagang kaki lima (PKL) di area Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong mendapatkan tanggapan dari Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

"Kami akan memberikan sanksi kepada anggota Satpol PP yang melakukan tindakan arogan atau kekerasan. Selain itu, ke depannya akan dilakukan pembinaan mental agar dalam kegiatan penertiban mereka melakukannya secara humanis," kata Agus Ridho kepada wartawan, Minggu 19 September 2021.

Dia menerangkan, kejadian video Satpol PP Kabupaten Bogor yang arogan terhadap seorang ibu PKL di Jalan Lingkar Stadion Pakansari itu terjadi Sabtu sore kemarin dan sudah tidak utuh atau terpotong adegannya.

Baca Juga: Waduh, Sebanyak 42 Perda dan 53 Perwali Kota Bogor Akan Direvisi, Ini Data Lengkap Perdanya

"Kejadian kemarin, sebelum terjadi insiden tindakan anggota kami yang dianggap arogan, sebenarnya ia sudah dua kali melaksanakan peringatan, namun karena su ibu PKL dan anaknya berkata kasar, anggota kami pun terpancing. Alhamdulillah, kedua belah pihak yang berseteru sudah saling memaafkan," terangnya.

Agus menuturkan selama ini pihaknya sudah memasang spanduk hingga reklame tentang larangan berdagang di pinggir jalan di area atau Jalan Lingkar Stadion Pakansari, namun para PKL tersebut kerap 'kucing-kucingan'.

Baca Juga: Gage Algomerasi Bukan Solusi, Bupati Bogor dan Cianjur Desak Pemerintah Pusat Bangun Jalan Puncak II

"PKL di area atau Jalan Lingkar Stadion Pakansari itu sebenarnya sudah tahu adanya larangan untuk berjualan di pinggir jalan, namun mereka kerap membandel. Anggota kami sudah sering menertibkan dan bahkan membawa kasus pelanggaran PKL itu ke ranah sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Kelas I A Cibinong," tutur Agus.

Baca Juga: Realisasi Tender Barang dan Jasa Kota Bogor Capai 70 Persen

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X