• Senin, 18 Oktober 2021

Minim Vaksinator, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Hanya Bisa Nyuntik 50 Ribu Jiwa per Hari

- Senin, 20 September 2021 | 15:15 WIB
Proses vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.
Proses vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

INILAHKORAN, Bogor - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor masih kekurangan tenaga vaksinator. Akibatnya, target 100 ribu jiwa masyarakat yang tervaksinasi Covid-19 per hari yang diperintahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan belum bisa tercapai.

"Saat ini, kami masih kekurangan tenaga vaksinator, hingga per harinya Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor baru bisa memvaksin 50 ribu jiwa masyarakat per harinya dari target yang diberikan sebesar 100 ribu jiwa," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi kepada wartawan, Senin 20 September 2021.

Mantan Wakil Direktur RSUD Leuwiliang ini menerangkan, untuk mengejar target 70 persen masyarakat Bumi Tegar Beriman, telah tervaksinasi Covid-19 pada Desember mendatang. Jajarannya pun bekerja dari hari Senin hingga Minggu.

Baca Juga: AKABRI 1996 Brathasena dan Ruang Kolaborasi Gelar Vaksinasi Gratis

"Walaupun masih kekurangan tenaga vaksinator, tenaga kesehatan di 101 Puskesmas tiap hari tetal melaksanakan tugas vaksinasi Covid-19, kami cukup optimistis target 70 persen masyarakat Bumi Tegar Beriman, telah tervaksinasi Covid-19 pada Desember mendatang bisa tercapai," terangnya

Agus menuturkan untuk memaksimalkan dan memudahkan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, maka sasaran masyarakatnya pun dibagi per 40 kecamatan.

"Kami sudah mengerucutkan sasaran masyarakat yang akan divaksinasi Covid-19 per kecamatan, evaluasi atau monitor target per kecamatan itu terus kami lakukan dan hingga hari ini jumlah presentase masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 ialah sebesar 20 persen atau berhasil mencapai target di akhir Agustus lalu," tutur Agus.

Baca Juga: Masyarakat Bogor Enggan Ikut Vaksinasi? Nanti Urusannya Sama Tim Pemburu Vaksin!

Diwawancarai terpisah, Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor sempat kehabisan stok vaksin Covid-19 pada Juli lalu, hingga capaian target tidak maksimal.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X