• Kamis, 28 Oktober 2021

Polisi Bogor dan Polda Jabar Ringkus Lagi Pengedar Gorila, Barbuknya Dahsyat

- Selasa, 21 September 2021 | 11:18 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Antara Foto)
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bogor – Satu-persatu pengedar tembakau sintetis alias gorila di wilayah hukum Kabupaten Bogor diringkus. Kali ini DJ. Dia dicokok di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Penangkapan terhadap DJ dilakukan Satuan Narkoba Polres Bogor dibantu Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat. DJ diringkus polisi pada Jumat, 17 September lalu.

Dari tangan tersangka DJ, kepolisian berhasil mengamankan bahan baku atau biang tembakau sintetis seberat 108 gram , tembakau sintetis seberat 2,7 kg, gelas ukur, timbangan,  alat-alat peracik atau produksi dan lainnya.

Baca Juga: Satnarkoba Polresta Bogor Ungkap Pabrik Tembakau Gorila

Penangkapan terhadap DJ adalah berdasarkan pengembangan pengungkapan kasus peredaran bahan baku dan tembakau sintetis sebelumnya di wilayah Bogor.

Dari tangan tujuh orang tersangka yang sudah diringkus sebelumnya, kepolisian berhasil mengamankan bahan baku atau biang tembakau sintetis sebesar 23 kg, ganja sintetis sebesar 1 kg, gelas ukur, timbangan, alkohol cair, alat packing dan alat-alat peracik atau produksi.

“Jumat pekan lalu kami berhasil menangkap DJ di Jakarta Barat. Dari tangannya kami berhasil mengamankan bahan baku atau biang tembakau sintetis seberat 108 gram, tembakau  sintetis seberat 2,7 kg,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago kepada wartawan di Mapolres Bogor, Cibinong, Selasa.

Baca Juga: Juragan Gorila Beromset Miliaran Rupiah Kerja di Kafe Sebagai Samaran?

Selain tembakau sintetis dan biangnya, polisi juga mengamankan peralatan lain yang diduga ada kaitannya dengan peredaran. Barang bukti itu antara lain gelas ukur, timbangan, alat-alat peracik atau produksi dan lainnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X