• Minggu, 17 Oktober 2021

Sepakat! Ade Yasin-MUI Sebut Vaksinasi Covid-19 Jihad Kesehatan

- Kamis, 23 September 2021 | 16:39 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin mengajak ulama dan santri menjalani vaksinasi Covid-19. (Reza Zurifwan)
Bupati Bogor Ade Yasin mengajak ulama dan santri menjalani vaksinasi Covid-19. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bandung- Bupati Bogor Ade Yasin mengajak ulama dan santri untuk jihad kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Apa itu?

Ternyata caranya, dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang terus digeber pemerintah pusat, Pemprov Jawa Barat maupun Pemkab Bogor.

"Tidak ada lagi pemahaman bahwa vaksin Covid-19 itu haram, vaksin Covid-19 itu tidak berguna maupun kabar hoaks atau negatif lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak ulama hingga santri untuk jihad kesehatan demi negara agar pandemi Covid-19 segera berakhir dengan ikhtiar atau cara divaksinasi Covid-19," kata Ade Yasin kepada wartawan di Ponpes Daarussalaam, Kecamatan Ciomas, Kamis 23 September 2021.

Politisi PPP ini menambahkan bahwa Pemkab Bogor dibantu kepolisian, TNI dan pihak lainnya akan meningkatkan pencapaian target vaksinasi Covid-19, termasuk melakukan vaksinasi tersebut ke banyak pondok pesantren.

Baca Juga: 6 Bulan Kabur, Tersangka Investasi Bodong Ir Ditangkap di Sumedang

"Hari ini kami melaunching vaksinasi massal bersama majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, sasaran vaksinasi Covid-19 ini ialah ulama, kyai, ustadz, ustadzah hingga santri," tambahnya.

Ade menuturkan saat ini, dari sasaran 4,2 juta jiwa yang divaksinasi Covid-19, jajarannya sudah memvaksin 1.951.000 jiwa masyarakat atau 22 persen dari target tersebut.

"Demi mengejar target pencapaian vaksinasi Covid-19 di Bulan Oktober mendatang dan tercapainya herd immunity, kami pun sudah mendapatkan bantuan relawan atau tenaga vaksinator dari Wisma Atlet atau tepatnya dari Mabes TNI," tutur Ade.

Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Mukhri Aji menjelaskan bahwa jajarannya sudah mulai melaksanakan jihad kesehatan, baik itu ulama, kyai, ustadz, ustadzah, santri maupun murid di pondok pesantren maupun di madrasah sudah berikhtiar dengan cara divaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X