• Selasa, 26 Oktober 2021

Kota Bogor Revisi Target Vaksin, Ini Penyebabnya

- Kamis, 23 September 2021 | 18:00 WIB
Vaksinasi di Kota Bogor. (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)
Vaksinasi di Kota Bogor. (INILAHKORAN/Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Capaian vaksinasi Kota Bogor sekarang dihitung sudah mencapai 78,2 persen, ini memunculkan optimisme target akhir September 2021 yaitu 100 persen vaksinasi dosis pertama.

Namun menjelang akhir bulan September 2021 ini, Wali Kota Bogor Bima Arya justru mengaku sulit bisa merealisasikan target itu.

"Dengan 68 sentra vaksin dan ketersediaan vaksin yang memadai, Kota Bogor sempat mampu melaksanakan vaksinasi 23 ribu orang per hari, bahkan melebihi tantangan dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan Kota Bogor bisa lakukan vaksinasi 10 ribu per hari," ungkap Bima kepada wartawan pada Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Pemkot Bogor Segera Buka Tempat Wisata, Ini Pesan Bima

Bima melanjutkan, dengan suplai vaksin yang lancar, Kota Bogor sempat stabil bisa lakukan vaksinasi 15-23 ribu orang per hari sehingga dia pun optimis bisa rampungkan dosis pertama 100 persen pada akhir September.

"Apalagi kemarin itu kami capaian nyaris 80 persen, saya kira besok lusa kami bisa jauh lebih dari itu. Itu tertinggi di Jawa Barat, kami balapan dengan Bandung, dengan selisih 0 (nol) koma saja," tambah Bima.

Bima menerangkan, tapi ternyata, semakin tersisa sedikit dari target, justru semakin sulit. Kota Bogor sulit penuhi target 15-23 ribu vaksin per hari.

Baca Juga: Update Kasus Ganja Sintetis di Bogor, Polisi Sudah Amankan 14 Tersangka

"10 ribu sehari saja sulit sekarang, padahal vaksinator ada, stok aman. Makanya sekarang kita jemput bola. Jadi kalau kita hitung sekarang rasanya belum bisa 100 persen di bulan ini. Targetnya kita revisi, ternyata medannya berbeda sekarang, nggak sama lagi seperti beberapa bulan lalu. Makanya saya dorong berbagai kegiatan vaksinasi oleh banyak pihak, supanya menolong percepatan ini," jelas Bima.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X