• Selasa, 24 Mei 2022

Hasil Uji Coba PTM Terbatas Meyakinkan, 44 SMP di Kota Bogor Dipastikan Siap Gelar pada 4 Oktober 2021

- Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di tiga sekolah tingkat SMP pada Selasa 28 September 2021.

Hasilnya, protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Dipastikan, pada 4 Oktober 2021 PTM terbatas itu bisa terlaksana di 44 sekolah tingkat SMP.

Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi mengatakan, untuk pelaksanaan PTM terbatas itu pihaknya berdasarkan persiapan teknis. Tahapan-tahapan harus sesuai SKB 4 menteri, salah satu izin orang tua. Sekolah-sekolah mengajukan ke Satgas Covid-19 melalui Disdik untuk permohonan PTM terbatas.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PTM Kota Bogor Ditunda

"Ada 50 SMP yang mengajukan PTM tapi yang siap 44 sekolah. Kemudian ke-44 SMP itu diajukan ke ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor," kata Hanafi usai pemantauan.

Sementara itu, Kepala SMP PGRI 5 Kota Bogor Suci Indrawati mengatakan jumlah siswa yang masuk ada sebanyak 117 anak yang dikelompokkan dalam delapan kelas.

Baca Juga: Cek Kesiapan PTM Kota Bogor, Dedie Kunjungi Sekolah

Bagi para peserta didik itu, disiapkan 20 wastafel untuk cuci tangan. Siswa beda kelas dipastikan tidak pernah akan bertemu. Sebab, aturannya kelas VII masuk pukul 07.30 WIB pulang pukul 11.00 WIB. Sedangkan, siswa kelas VIII masuk pukul 08.30 WIB dan pulang pukul 12.00 WIB.

"Semua anak yang mengikuti PTM terbatas ini sudah divaksin. Karena kebijakan saya, dengan surat edaran kepada orang tua apabila anak tidak divaksin maka diminta untuk mengundurkan diri dari sekolah. Karena vaksin untuk kebaikan mereka juga," kata. (rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X