• Sabtu, 21 Mei 2022

Polres Bogor Ringkus Produsen Home Industri Tembakau Sintetis di Sukamiskin

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Polres Bogor berhasil meringkat tiga produsen tembakau sintetis. (reza zurifwan)
Polres Bogor berhasil meringkat tiga produsen tembakau sintetis. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Sat Narkoba Polres Bogor kembali menangkap 3 orang tersangka bandar atau produsen tembakau sintetis di Kota Bandung. Sedangkan komplotan atau jaringannya masih dari negeri Cina.

Dengan tambahan 3 orang tersangka bandar narkotika ini, total 14 orang tembakau sintetis yang sudah ditangkap Sat Narkoba Polres Bogor sejak awal September lalu.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, selain ditangkap di Kabupaten Bogor, mereka juga ditangkap di Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, Kota Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Baca Juga: Kian Merajalela, Polisi Kesulitan Bendung Serbuan Biang Tembakau Sintetis Asal Cina

Tersangka RAN, WZ, dan MAP yang masih berusia 19 tahun ditangkap di rumah kontrakannya di Kelurahan Sukamiskin, Arcamanik dan Kelurahan Margasari, Buah Batu, Kota Bandung dengan barang bukti bahan baku tembakau sintetis dan alat-alat produksi.

"Sebelumnya, pada 22 September lalu, kami berhasil menangkap tiga orang tersangka bandar atau produsen tembakau sintetis, dengan barang bukti 286 gram bahan baku, 10 Kg tembakau dan alat-alat produksi," ucapnya, Selasa 4 Oktober 2021.

Ia menerangkan, aksi para tersangka RAN, WZ dan MAP dalam memproduksi tembakau sintetis ditangkap berdasarkan informasi atau keterangan dari tersangka lainnya, yang sebelumnya sudah ditangkap jajarannya.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Tangkap Jaringan Peracik dan Penjual Tembakau Sintetis Lintas Provinsi

"Selain tersangka RAN, WZ dan MAP, kami juga masih terus mengejar produsen tembakau sintetis, jaringan bandar bahan baku ataupun bandar tembakau sintetisnya," terangnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X