• Senin, 24 Januari 2022

Bima Minta PT Adhi Karya Hati-hati, Jangan Sampai Kebocoran Pipa jadi Persoalan Hukum

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:05 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Setelah dua kali terjadi kebocoran pipa air 1.000 mm milik Perumda Tirta Pakuan yang diduga terdampak proyek pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta pelaksana proyek agar lebih berhati-hati sebelum nanti jadi persoalan hukum.

Terlebih, pipa tersebut menyuplai aliran bagi 100 ribu pelanggan serta Istana Bogor.

Hal itu disampaikan Bima Arya usai mengundang PT Adhi Karya sebagai pelaksana proyek rel ganda serta direksi Perumda Tirta Pakuan di Balai Kota Bogor, Jumat 8 Oktober 2021. Untuk

"Saya undang untuk klarifikasi. Saya sampaikan PT Adhi Karya ini sudah sangat merugikan pelanggan Tirta Pakuan, sudah dua kali kejadian merugikan pelayanan publik. Jangan sampai terjadi lagi. Saya minta atensi betul supaya tidak terjadi lagi dan masuk ke ranah hukum. Kedepan jangan sampai jadi persoalan hukum," ungkap Bima Arya.

Baca Juga: Kebocoran Pipa Ganggu Suplai Air Istana Bogor, Dedie A Rachim: Pengembang Double Track Hati-hati!

Bima Arya melanjutkan, jika tidak jadi atensi betul dan terjadi kembali insiden yang sama, sangat mungkin menimbulkan persoalan hukum.

"Bisa saja pelanggan (Perumda Tirta Pakuan) yang gugat, atau kami (Pemkot Bogor, red). Jangan sampai kesana, makanya harus ada langkah antisipasi," tambah Bima Arya.

Dia membeberkan, setelah dilakukan pemetaan antara PT Adhi Karya dan Perumda Tirta Pakuan, didapati ada lima titik yang berpotensi menimbulkan persoalan yang sama. Ia juga mewanti-wanti agar ada langkah taktis pencegahan dan mesti dikerjakan lebih dulu agar tidak terjadi insiden yang sama atau bahkan lebih buruk dampaknya bagi publik di Kota Bogor.

Baca Juga: Pipa Saluran Air Kembali Bocor Terdampak Double Track, Ini Langkah Tirta Pakuan Kota Bogor

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X