• Sabtu, 27 November 2021

Buntut Seorang Pelajar Tewas Bersimbah Darah Depan Gerbang Sekolah, Ini Saran Ketua DPRD Kota Bogor

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto  (Rizki Mauludi)
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor,- Kasus tewasnya seorang pelajar SMA Negeri Kota Bogor tak jauh dari gerbang sekolahnya terus menjadi perhatian. Kali ini giliran Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto angkat bicara.

Seperti diketahui RM (17) siswa SMAN 7 Kota Bogor ditemukan tewas di depan pintu gerbang SMA Negeri 7 Kota Bogor, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Rabu, 6 Oktober 2021 sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban tewas di lokasi dengan bersimbah darah, setelah beberapa bagian tubuhnya terkena senjata tajam.

Pasca terjadinya kasus kekerasan pelajar yang menyebabkan tewasnya pelajar SMAN 7 Kota Bogor. Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan saran enam langkah untuk penanganan masalah yang sudah mengakar di pelajar Kota Bogor ini.

Baca Juga: Menang Gugatan di PTUN Bandung, Warga Sentul City Akhirnya Dapat Hak Atas Air

"Masalah kekerasan pelajar yang memakan korban jiwa adalah masalah yang sangat serius. Maka harus ditangani dengan sangat serius, tidak hanya sekedar langkah taktis ataupun reaktif, meski hal itu juga tetap diperlukan sebagai solusi jangka pendek," ungkap Atang Trisnanto, Minggu, 10 Oktober 2021.

"Namun, sangat penting untuk dipikirkan bersama strategi penanganan secara komprehensif agar tidak terulang kembali di masa mendatang," imbuhnya.

Atang memaparkan, langkah pertama adalah dilakukannya pendekatan hukum. Dimana, tindakan hukum kepada pelaku kekerasan harus ditegakkan. Tidak hanya kepada pelaku kekerasan, tetapi juga kepada orang-orang yang membantu pelaku dalam tindak keketasan juga perlu dikenakan hukuman.

"Perlu efek jera dengan hukum yang berat dan tegas. Menghilangkan nyawa orang lain atau mengakibatkan orang lain terluka adalah tindakan kriminal serius," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh...13 Kios IPB Dramaga Hangus Dilalap Api

Senin, 22 November 2021 | 10:50 WIB
X