• Kamis, 28 Oktober 2021

Dewan Tuding Proyek Pembangunan Pedestrian Kandang Roda-Sentul Salah Perencanaan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:56 WIB
 (reza zurifwan)
(reza zurifwan)

INILAHKORAN, Cibinong - Proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Kandang Roda-Sentul, Cibinong ditengarai salah perencanaan.

Hal itu karena di lokasi proyek senilai Rp94,6 miliar tersebut banyak menemui kendala. Seperti tiang PLN, Telkom maupun lainnya di tengah pedestrian. Hingga proyek tersebut berjalan, tiang-tiang tersebut masih berdiri di lokasi.

"Saya melihat banyak tiang listrik maupun Telkom di tengah pedestrian, saya melihat hal itu terjadi karena kesalahan perencanaan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor," kata anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Andi Permana kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Proyek Pedestrian Sisi Kiri Jalan Djuanda Segera Dilelang

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan selain tiang, proyek Cibinong City A Beautiful tersebut juga tidak clear and clean lahannya, hingga penyedia jasa PT Hutomo Sepuluh Sebelas mengalami defisiasi negatif pekerjaannya.

"Harusnya, sebelum pelaksanaan pembangunan pedestrian, lahan sudah clear and clean. Ini, proyek sudah berjalan, pembebasan lahan malah belum tuntas, bahkan ada lahan yang masih bersengketa," tambahnya.

Naryo, pemilik PT Hutomo Sepuluh Sebelas mengakui proyek pembangunan pedestrian di Jalan Kandang Roda-Sentul terkendala lahan yang belum clear and clean. Saat ini, walaupun mengalami defisiasi negatif progres pembangunannya kurang lebih sudah mencapai 60 persen.

Baca Juga: Pembangunan  Pedestrian Jalan Raya Kandang Roda-Pakansari Tuntas di Menit Akhir

"Memang, hingga kini masih aa kendala lahan. Kalau lahannya sudah clear and clean, kami yakim progres proyek pembangunan pedestriannya akan lebih cepat dari saat ini," ucap Naryo.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X