• Kamis, 21 Oktober 2021

DPRD Kota Bogor Minta Kantor Cabang Dinas Jawa Barat dan Pemkot Putus Mata Rantai Kekerasan Pelajar

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:46 WIB
DPRD Kota Bogor, KCD Jabar, Satgas Pelajar dan MKKS Kota Bogor menggelar rapat kerja untuk memutus mata rantai kekerasan pelajar, Selasa malam, 12 Oktober 2021. (Rizki Mauludi)
DPRD Kota Bogor, KCD Jabar, Satgas Pelajar dan MKKS Kota Bogor menggelar rapat kerja untuk memutus mata rantai kekerasan pelajar, Selasa malam, 12 Oktober 2021. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor,- DPRD Kota Bogor meminta Kantor Cabang Dinas (KCD) Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor putus mata rantai kekerasan pelajar.

DPRD Kota Bogor yang diwakili Komisi IV secara khusus menggelar rapat kerja dengan KCD Jawa Barat, Satgas Pelajar, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bogor untuk memutus mata rantai kekerasan pelajar, Selasa malam, 12 Oktober 2021.

Dalam rapat kerja tersebut, DPRD Kota Bogor tegas meminta KCD dan Pemkot segera memutus mata rantai kekerasan pelajar.

Baca Juga: Tewasnya Pelajar SMA 7 Kota Bogor, Ceu Atty Desak Disdik Jabar Lakukan Ini

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Said Muhammad Mohan mengungkapkan, salah satu hasil rapat antara DPRD Kota Bogor, KCD Jawa Barat dan Satgas Pelajar serta MKKS adalah terungkapnya peran Alumni dalam tawuran pelajar.

"Begini, akar permasalahan dari kekerasan pelajar dan kenakalan pelajar ini tidak lepas dari masih nyambungnya komunikasi dengan alumni. Jadi harus ada langkah kongkret dari KCD dan Pemkot Bogor untuk memutus mata rantai itu supaya tidak ada alumni yang mengendalikan dan melakukan kaderisasi," ungkap Mohan, Rabu 13 Oktober 2021.

"Bahkan alumni membuat iuran wajib, dimana siswa yang tidak ikut tawuran membayar Rp10 ribu dan yang ikut Rp2 ribu, kami kaget dengar itu," imbuh Mohan.

Mohan menuturkan, untuk kebaradaan titik-titik lokasi kekerasan pelajar, diketahui berada di taman-taman Kota Bogor yang jarang diperhatikan, seperti taman Palupuh.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan dan Tawuran, Polresta Bogor Kota Gelar Apel Sispamwil

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengedar Sabu Asal Cina Diciduk Polres Bogor

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X