• Rabu, 20 Oktober 2021

Bupati Bogor Ade Yasin Ingin Restoran Rindu Alam jadi RTH, Ini Alasannya Berbeda Sikap dengan Pemprov Jabar

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:26 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan restoran Rindu Alam Kabupaten Bogor menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) (Reza Zurifwan)
Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan restoran Rindu Alam Kabupaten Bogor menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor,-Bupati Bogor Ade Yasin memiliki pandangan berbeda terkait restoran Rindu Alam yang diinginkannya menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Ade Yasin memiliki alasan tersendiri kenapa restoran Rindu Alam ingin dijadikannya RTH dan berbeda sikap dengan keinginan Pemprov Jabar yang akan menjadikan Rindu Alam sebagai kawasan wisata.

Ade Yasin pun mengaku belum dapat tembusan dari Pemprov Jawa Barat yang rencananya akan menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam atau Kawasan Puncak Pass.

"Rencana Pemprov Jawa Barat akan menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam atau Kawasan Puncak Pass, itu saya belum dapat surat tembusannya. Namun, kalau saya lebih setuju agar kawasan tersebut menjadi ruang terbuka hijau (RTH)," ungkap Ade Yasin, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Ade Barkah Dituntut 5 Tahun Penjara

Ade Yasin yang juga sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat itu menambahkan, selain RTH, alasan lainnya karena untuk objek wisata khususnya restoran maupun rumah makan juga sudah banyak di kawasan atau titik lainnya.

"Objek wisata khususnya restoran kan tidak harus dipinggir jalan karena bisa menambah kemacetan lalu lintas apalagi titik atau kawasan tersebut adalah daerah hijau atau resapan air," tegas Ade Yasin

"Saya lebih setuju dengan rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan menata bangunan pedagang kaki lima (PKL) atau lainnya untuk direlokasi ke rwst area seluas 7,5 hektare di dekat gerbang pintu masuk objek wisata kebun teh PT. Perkebunan Nusantara VIII," tambah Ade Yasin

Baca Juga: Bikin Haru dan Bangga, Meski Berkebutuhan Khusus , Para Siswa SLB Asih Manunggal Bandun Tetap Berprestasi

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengedar Sabu Asal Cina Diciduk Polres Bogor

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X