• Minggu, 5 Desember 2021

Pendaftaran Ditutup, Marwan Suherwan Jadi Caketum Tunggal HIPMI Kota Bogor

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:28 WIB
Marwan Suherwan (tengah) jadi Caketum Tunggal Ketua HIPMI Kota Bogor. (Rizki Mauludi.)
Marwan Suherwan (tengah) jadi Caketum Tunggal Ketua HIPMI Kota Bogor. (Rizki Mauludi.)
INILAH, Bogor - Pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Penurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor resmi ditutup Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kota Bogor ke V tahun 2021, Jumat 15 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB.
 
Dari 39 anggota HIPMI Kota Bogor yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri, hanya ada satu Caketum yang mengembalikan formulir dan menyampaikan berkas-berkas sesuai persyaratan untuk maju mencalonkan diri sebagai Caketum HIPMI Kota Bogor, yaitu Marwan Suherwan.
 
Diketahui Marwan Suherwan mengembalikan formulir pendaftaran beserta berkas persyaratan pendaftaran pada Jumat Oktober 2021 pukul 18.00 WIB. Marwan didampingi tim suksesnya dan diterima oleh Sekretaris Steering Commite (SC) panitia Muscab HIPMI Kota Bogor ke V tahun 2021 Hafid dan Ketua Organizing Commite (OC) panitia Muscab HIPMI Kota Bogor ke V tahun 2021, M. Zailani di tempat pendaftaran jalan Gunung Gede, Kecamatan Bogor Tengah.
 
 
Sekretaris SC panitia Muscab HIPMI Kota Bogor ke V, M. Hafid Rosidin mengatakan, sampai Jumat (15/10/2021) pukul 18.00 WIB hanya satu orang yang mengembalikan formulir beserta berkas-berkas persyaratannya. Setelah diterima berkas akan diverifikasi oleh tim panitia, setelah itu dilakukan validasi. 
 
"Kemudian dilakukan visit pembuktian apakah dokumen-dokumen persyaratan yang diserahkan tersebut benar adanya," ungkap Hafid kepada wartawan pada Sabtu (16/10/2021) malam.
 
Hafid melanjutkan, tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran, Insya Allah sesuai dengan jadwal penutupan pendaftaran dan atas pertimbangan SC juga konsultasi bersama. Dengan adanya satu pendaftar ini sudah memenuhi untuk pemilihan ketua umum baru, panitia sudah lumayan lama membuka pendaftaran.
 
 
"Kami memberikan waktu yang cukup kepada anggota HIPMI Kota Bogor, tetapi memang hanya satu saja yang mendaftar. Kami Jum'at (15/10) menunggu hingga pukul 23.59 WIB. Tetapi memang tidak ada lagi anggota yang mengambil formulir, hanya satu yang daftar sekarang yaitu Marwan Suherwan," jelasnya.
 
Sementara itu, Caketum HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan menuturkan, persyaratan Bakal Calon Caketum (Baloncaketum) cukup banyak, tapi alhamdulillah dirinya dan tim sudah melengkapi persyaratan di antaranya tes kesehatan dinyatakan bebas narkoba, tes kesehatan jasmani juga sudah dinyatakan sehat, kemudian dari administrasi lain itu sudah lengkap diserahkan ke panitia Muscab HIPMI Kota Bogor.
 
 
"Saat pengembalian formulir dan berkas-berkas persyaratan diterima oleh SC dam OC. Saat ini hanya menunggu proses verifikasi," ungkap Marwan.
 
Marwan melanjutkan, untuk rekomendasi dukungan dari anggota HIPMI Kota Bogor batas minimal dari SC 10 orang, tapi yang mendukung dengan surat dukungan hampir sudah 40 porter yang memberikan rekomendasi untuk dirinya maju sebagai Caketum.
 
 
"Iya, ini memang kerja keras tim dan solid bisa menyelesaikan kelengkapan persyaratan. Jadi kami menunggu verifikasi SC tanggal 20 Oktober 2021 mendatang. Nanti ada tahapan kampanye setelah dinyatakan lolos, tapi saya lihat per hari ini tidak ada yang mendaftar, kemungkinan untuk debat berarti tidak ada, hanya ada kuliah umum nanti," pungkasnya.***(Rizki Mauludi)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X