• Minggu, 5 Desember 2021

Insan Pariwisata Bogor Kunjungi Berau, Tabel Top Pasca-Pandemi

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:49 WIB
Table Top Pasca Pandemi Covid 19, Insan Pariwisata Bogor Kunjungi Berau (Reza Zurifwan)
Table Top Pasca Pandemi Covid 19, Insan Pariwisata Bogor Kunjungi Berau (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Bogor- Badan  Promosi  Pariwisata  Daerah (BPPD) Kabupaten  Bogor  memilih Kabupaten  Berau, Provinsi Kalimantan  timur, sebagai wilayah pertama yang menjadi tujuan dalam promosi wisata pasca pandemi Covid-19.
 
Bertempat di Hotel Grand Parama Berau Jumat 15 Oktober 2021, kegiatan table top ini dihadiri langsung oleh Kepala  Dinas  Kebudayaan  dan Pariwisata Kabupaten Bogor  , sejumlah komisioner Badan Promosi Pariwisata Daerah  Kabupaten Bogor, Iwapi  Kabupaten  Bogor serta  perwakilan industri Wisata Kabupaten Bogor, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau serta pelaku  bisnis  pariwisatanya.
 
Table top merupakan kegiatan bertemunya para pelaku wisata baik pemilik agen perjalanan (buyers) dengan pemilik tempat atau lokasi wisata (sellers) untuk melakukan promosi.
 
Sekretaris BPPD Kabupaten  Bogor   Lucky Hikmat  Maulana    menyampaikan Tujuan diadakannya table top adalah memberikan pandangan baru terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Bogor  yang mulai bangkit dari keterpurukan dengan adanya pandemi.
 
"Kegiatan table top ini merupakan wahana promosi untuk menggiatkan dan menggairahkan kembali dunia usaha pariwisata di Kabupaten Bogor, termasuk  terbentuk citra positif pariwisata Kabupaten  Bogor  yang ramah dan aman bagi wisatawan serta taat protokol Covid-19, sehingga wisatawan yang datang dapat berwisata dengan nyaman," kata Lucky kepada dalam rilisnya, Minggu 17 Oktober 2021.
 
 
Di tempat  yang sama   Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten  Bogor  Deni Humedi  menuturkan, sangat mengapresiasi adanya kegiatan Table Top bagi pelaku industri wisata.
 
"Selama pandemi industri wisata sangat terpuruk. Tentu, dengan adanya kegiatan ini akan membuat peluang baru bagi industri Pariwisata  Kabupaten   Bogor  untuk ke depannya," tutur Deni.
 
Mantan Camat Cisarua ini menmbahkan masa pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan besar bagi para pelaku industri pariwisata, sehingga  pengembangan  Pariwisata  Kabupaten Bogor  membutuhkan sinergi dari berbagai pihak.
 
 
Di tempat yang sama Kadisbudpar Kab Berau Masruni menyampaikan Pihaknya  Sangat Salut dengan Kegiatan yang di gelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah  Kab Bogor ini.
 
"Saya berharap kedepan  kerjasama kerjasama antar Kab  Bogor dan Berau dapat terus di tingkatkan  untuk kembali menggeliatkan Pariwisata kita,sehingga tidak saja  wisatawan Berau ke Kab Bogor tapi juga sebaliknya," harap Masruni.
 
Di tempat yang sama,Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor Ine Roswianita  yang juga hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan  bahwa DPC Iwapi  Kabuaten Bogor Selalu bersinergi  dalam setiap kegiatan promosi pariwisata di Kaupaten Bogor.
 
 
 
"Kegiatan table top ini juga menjadi peluang untuk pengusaha perempuan bangkit dan membangun relasi ,siap mengembangkan pasar umkm dan memperluas jaringan pemasaran" tukas Ine.*** (Reza Zurifwan)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X