• Minggu, 5 Desember 2021

Sandiaga Uno, Bima Arya dan Lukman Sardi Bicara Soal Industri Film di AKI 2021

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Apresiasi KreasiIndonesia 2021 di Bogor. (rizki mauludi)
Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Apresiasi KreasiIndonesia 2021 di Bogor. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Minggu 17 Oktober 2021.

AKI 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan, yang diselenggarakan di 16 daerah di Indonesia salah satunya Kota Bogor.

Selain melihat pameran industri kreatif anak muda, Bima Arya juga hadir sebagai supermentor dalam creative talk show bersama Menparekraf Sandiaga Uno dan aktor Lukman Sardi dengan tajuk "Film Sebagai Identitas Bangsa Bangkit Kembali".

Bima Arya mengatakan, sangat terinspirasi dengan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Di mana, membuat banyak orang ingin datang ke Yogyakarta ke spot-spot yang ada di film tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pangandaran Membutuhkan Penguatan Atraksi Wisata Berbasis Narasi

"Dari film itu muncul (2016) sampai sekarang, orang-orang pada ingin datang ke tempat-tempat yang menjadi latar di cerita itu, ada cafe, gereja ayam, kulinernya dan spot lainnya. Kita pemerintah daerah pengen banget buat film kayak gitu," ungkap Bima Arya.

Bima Arya membeberkan, selain AADC, ia juga mengungkapkan suka menonton film komedi dan kisah perjalan seseorang. Kalau komedi semua film Raditya Dika dirinya suka menonton.

"Terus saya juga suka yang mellow dan romantis. Habibie Ainun juga saya tonton. Film ini keren. Selain karena cerita cinta, juga cerita tentang heroisme dari Presiden Habibie. Sehingga anak-anak muda yang malas baca buku, dia nonton film itu, dia kenal dengan Habibie, dia jatuh cinta," jelas Bima Arya.

Baca Juga: Roda Perekonomian Kota Depok Bergerak Berkat Geliat Industri Kreatif

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X