• Minggu, 5 Desember 2021

DLH Kota Bogor Tebar Armada Motor Sampah Ke Setiap Kelurahan

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:14 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAH, Bogor - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menyiapkan 68 Motor Sampah (Mosam) yang akan dibagikan ke setiap kelurahan.

Penyerahan Mosam secara simbolis diserahkan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada enam camat di Teras Balai Kota Bogor, Selasa 19 Oktober 2021.

"Tahun ini kami mengalokasikan masing-masing kelurahan satu Mosam," ujar Kepala DLH Kota Bogor Deni Wismanto kepada wartawan.

Deni mengatakan, pemberian satu Mosam satu kelurahan ini untuk meningkatkan cakupan layanan pengumpulan sampah di wilayah. Mengingat ada wilayah-wilayah yang tidak bisa diangkut armada truk atau roda empat.

Baca Juga: Sukses Kurangi Sampah, Kota Bogor Diganjar Penghargaan

"Untuk itu, Mosam ini sangat dibutuhkan wilayah dalam mengangkut sampah untuk kemudian dikumpulkan ke TPS atau diolah di TPS 3R," tuturnya.

"RW yang membutuhkan Mosam bisa bergantian pakai Mosam, teknisnya akan diatur kelurahan. Insyaallah minggu depan Mosam sudah kami distribusikan serentak ke kantor kelurahan," tambah Deni.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan hibah motor sampah dari DLH ke 68 kelurahan se-Kota Bogor.

Baca Juga: Kwarcab Pramuka-DLH Kota Bogor Edukasi Prokes ke Pedagang-Pengunjung Pasar

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X