• Minggu, 5 Desember 2021

PPKM Level 2, Satpol PP Kota Bogor Beri Kelonggaran Tapi Prokes Tetap Dijaga

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:15 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Memasuki status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Pemkot Bogor melakukan berbagai kelonggaran.

Meski demikian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor tetap mengimbau agar masyarakat maupun wisatawan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan, pada PPKM Level 2 sejatinya tidak terlalu berbeda dengan aturan-aturan pada PPKM sebelumnya. Hanya saja, ada peningkatan kapasitas orang yang dibolehkan masuk yang berpotensi memicu kerumunan.

"Pada PPKM Level 2 ini, pengawasan yang ada lebih kepada pembinaan dari dinas-dinas terkait ketimbang penindakan seperti PPKM sebelumnya yang lebih banyak dilakukan Satpol PP," ungkap Agus kepada wartawan, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Hore... Kota Bogor Turun ke Level 2, Ini Sektor yang Direlaksasi

Agus melanjutkan, semisalnya sektor wisata, itu tupoksi dari Disparbud. Atau pembinaan dan pengawasan operasional mal ada dibawah Disperdagin.

"Mereka intens pengawasannya. Nah urusan penindakan sekarang lebih diminimalisir, jadi terakhir lah di PPKM Level 2 ini. Kami maksimalkan di pembinaan supaya sesuai koridor," tuturnya.

Ia juga tidak menampik adanya potensi meningkatnya kerumunan di Kota Bogor pada PPKM Level 2. Sebab, Kota Bogor ditengarai bakal mulai kembali didatangi wisatawan dan pengunjung dari luar seperti warga Kabupaten Bogor, DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk antisipasi, kata dia, pihaknya tetap akan mengutamakan pembinaan dari dinas-dinas terkait sebelum melakukan penindakan.

"Karena pemburu pelanggar PPKM tetap ada ya. Tetap patroli untuk menjaring pelanggar protokol kesehatan atau pelaku usaha yang melanggar jam operasional atau kapasitas. Potensi datangnya warga luar Kota Bogor juga harus diantisapasi, ya kami atur disitu. Di kerumunan itu," terangnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X