• Sabtu, 4 Desember 2021

TNI Rampungkan Jembatan Rawayan Penghubung Kecamatan Bojonggede dan Cibinong

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:21 WIB
Korem 061 Suryakencana Bogor bersama dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor membangun jembatan gantung atau Rawayan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Bojonggede dan Cibinong. (reza zurifwan)
Korem 061 Suryakencana Bogor bersama dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor membangun jembatan gantung atau Rawayan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Bojonggede dan Cibinong. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bojonggede - Korem 061 Suryakencana Bogor bersama dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor membangun jembatan gantung atau Rawayan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Bojonggede dan Cibinong.

Rawayan itu memiliki panjang 37 m dengan lebar 1,5 m serta tinggi 10 m. Proses pembangunannya selesai kurang dari waktu sebulan.

Jembatan Rawayan tersebut dibangun sebagai bentuk kepedulian Korem 061 Suryakencana Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, dan Pemkab Bogor terhadap warga masyarakat baik di dua kecamatan itu atau umumnya Kabupaten Bogor.

Baca Juga: MoU Virtual, Kodam III Siliwangi Bangun Jembatan Rawayan di Kabupaten Bogor

Di lokasi tersebut sebelumnya tidak ada jembatan sebagai sarana warga masyarakat berlalu lalang, artinya warga yang akan menyeberangi sungai tersebut harus melewati jalan yang cukup jauh dan juga sulit.

"Oleh karena itu, bagi warga sekitar keberadaan jembatan Rawayan tersebut tentunya sangat penting, dikarenakan jembatan itu nantinya merupakan akses tercepat menuju jalan utama. Maka untuk membantu warga masyarakat sekitar dalam memudahkan aktivitas kesehariannya," ujar Komandan Korem 061 Suryakencana Bogor Brigjen Achmad Fauzi kepada wartawan, Jumat 22 Oktober 2021.

Ia menambahkan, ada 22 jembatan Rawayan yang sedang dibangun yaitu berada di 17 kecamatan dan 20 desa. Dengan ukuran variatif yang terpanjang adalah jembatan Cibungur Kecamatan Rancabungur yaitu 125 meter, hampir semua jembatan untuk ukuran lebarnya yaitu sekitar satu setengah meter dengan tinggi rata-rata 10 meter.

Baca Juga: Ade Yasin: 2 Tahun ke Depan, Akan Dibangun 169 Jembatan Rawayan

"Pembangunan jembatan Rawayan ini ditargetkan dapat selesai dalam waktu 120 hari yang sudah dimulai pada minggu pertama bulan Juli sampai dengan Minggu ke-4 bulan Oktober, yang dilaksanakan secara terpadu dengan Pemkab Bogor, Korem 061 Suryakencana Bogor serta masyarakat dalam bentuk karya bakti agar tetap terjalin Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," tambahnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X