• Minggu, 5 Desember 2021

Pemkot Bogor dan PT Ceva Tebar Bantuan Telur untuk Anak Berpotensi Stunting

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:38 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Pemkot Bogor membagikan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di wilayah Kecamatan Bogor Timur yang dipusatkan di Kelurahan Sindang Sari, Jumat 22 Oktober 2021.

Penyerahan telur secara simbolis dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor Yantie Rachim, dan perwakilan PT Ceva Edi Purwoko kepada para ibu dan anak yang dihadirkan dari enam wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Bima Arya menyampaikan, ada tiga hal yang menjadi fokus penanganan stunting yaitu edukasi, kolaborasi, dan amunisi. Edukasi harus dilakukan semua pihak untuk menyadarkan warga akan bahaya stunting. Kolaborasi itu karena dalam penanganan stunting tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus bergerak bersama dan yang terakhir adalah amunisi.

Baca Juga: Terbukti, Pemkab Bogor Sukses Turunkan Stunting di Sukaraja

"Percuma edukasi jika tidak ada amunisi, inilah yang perlu dibantu, apalagi penanganan stunting ini tidak hanya saat ini, tetapi memiliki rentang yang panjang. Hal seperti ini jangan Sanya sesaat, tapi harus dilakukan berkesinambungan," ungkap Bima Arya.

Sementara itu, perwakilan PT Ceva Edi Purwoko mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari Egg Stunting Program Continuous Sustainable yang bertujuan untuk membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya stunting. Adapun targetnya adalah para ibu dan anak yang berpotensi stunting di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Baca Juga: PDIP Bersama Dinkes Kota Bogor Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan HIV

"Tahun ini PT Ceva fokus pada isu stunting di Indonesia, salah satunya di Kota Bogor. Semoga kegiatan ini berhasil dengan maksimal dan berkelanjutan," terangnya.***(rizki mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X