• Sabtu, 4 Desember 2021

Kunjungi Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land di Megamendung, Emil : Jadi Penyemangat Jabar Juara

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Reza Zurifwan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Megamendung-Usai mengunjungi Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land di Desa Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan calon investor usaha jasa wisata bisa mencontoh Eiger dimana mereka tetap menjaga ekosistem alam.
 
"Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land ini menjadi contoh, bagaimana beroperasinya usaha jasa wisata tetap bisa menjaga antara keseimbangan alam dengan tumbuhnya ekonomi terutama masyarakat sekitarnya," ucap Ridwan Kamil kepada wartawan, Sabtu, (23/10/2021).
 
Ridwan Kamil menghimbau agar kita semua menghormati alam, agar alam kembali menghormati eksistensi manusia dan dengan akan terbangunnya jembatan gantung manusia terpanjang di dunia yaitu 530 meter, nantinya akan membangun semangat Jawa Barat Juara.
 
 
"Jembatan gantung manusia terpanjang di dunia ini akan menjadi penyemangat masyarakat Jawa Barat, Eiger sendiri, Tahun 2022 mendatang akan membuka cabang pertamanya di eropa yaitu di Negara Swiss," terangnya.
 
Mantan Wali Kota Bandung ini akan mendukung terbangunnya insfrastruktur jalan maupun jembatan yang baik, agar Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land menjadi objek wisata alam berkelas internasional.
 
"Karena insfrastruktur jalan maupun jembatannya milik Pemkab Bogor atau pemerintah desa, maka melalui mereka, kami akan membangun insfrastruktur tersebut. Saya tadi merasakan, jalannya bolong-bolong hingga harus segera diperbaiki," tutur Ridwan Kamil.
 
 
Alumni Insitut Teknologi Bandung (ITB) ini memaparkan di Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land, juga bisa dipadukan dengan wisata olahraga, seperti lari, jalan, sepeda gunung, rafting, panjat tebing maupun lainnya.
 
"Objek wisata alam maupun non alam antara daerah di  Jawa Barat tidak perlu pesawat karena masih ditempuh dengan angkuta darat. Saya yakin Jawa Barat komplit dalam memiliki potensi wisata alam dan olahraga, karena kita punya semuanya," paparnya.
 
Ridwan Kamil melanjutkan dengan eko-wisata alam, kita dan wisatawan yang akan datang ke Eko-Wisata Alam Eiger Adventure Land tidak mendustakan dan dapat mensyukuri kenikmatan Tuhan Allah SWT.
 
 
"Selain keindahan alam, kita juga bersyukur karena penyebaran wabah Covid-19 menurun dan Jawa Barat meraih juara umum  di PON XX Papua, hingga kita tidak lagi disebut jago kandang karena kita berhasil meraih 133 medali emas, 105 medali perak dan 118 medali perunggu," lanjut Ridwan Kamil.*** (Reza Zurifwan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X