• Minggu, 5 Desember 2021

JQR Gelar Bakti Sosial Bersama Eiger di Megamendung

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Jabar Quick Response atau JQR, salah satu program kemanusiaan Pemprov Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Ridwan Kamil kembali berkolaborasi bersama Eiger Adventure,menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. (Reza Zurifwan)
Jabar Quick Response atau JQR, salah satu program kemanusiaan Pemprov Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Ridwan Kamil kembali berkolaborasi bersama Eiger Adventure,menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Megamendung-Jabar Quick Response atau JQR, salah satu program kemanusiaan Pemprov Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Ridwan Kamil kembali berkolaborasi bersama Eiger Adventure,menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.
 
Bakti sosial yang digelar pada Sabtu (23/10/2021) di kawasan pembangunan Eko-Wisata Eiger Adventure Land tersebut dalam acara bakti sosial tersebut, JQR dan Eiger menyalurkan santunan dan bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim juga bantuan pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar artinya dengan pembangunan Eko-Wisata sudah nyata memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.
 
Menurut Ketua Operasional Jabar Quick Response, Nizar Ilyasa, acara bakti sosial ini merupakan bagian dari program bantuan kemanusiaan JQR yang menyasar kelompok rentan di Jawa Barat.
 
 
"Kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim selama ini memang menjadi prioritas kami dalam menyalurkan bantuan.  Ini juga bukan kali pertama kami berkolaborasi bersama Eiger dalam giat-giat kemanusiaan di Jawa Barat," ucap Nizar.
 
Ia menambahkan  bahwa kolaborasi sudah menjadi ciri khas kepemimpinan Gubernur  Ridwan Kamil dalam menjalankan pemerintahannya. 
 
Nilai itu pula yang selama ini berusaha untuk dijalankan oleh Jabar Quick Response. Sehingga JQR aktif terlibat dan bekerjasama dengan banyak pihak.
 
 
"Dalam beberapa kesempatan, pesan Gubernur Ridwan Kamil sangat jelas kepada kami bahwa kolaborasi diperlukan untuk mengakselerasi penyelesaian masalah sosial di Jawa Barat. Dan apa yang kami lakukan bersama Eiger ini semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut peduli pada isu-isu kemanusiaan yang terjadi di masyarakat. Sebab kami meyakini masalah kemanusiaan adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemerintah saja termasuk TNI Polri khususnya Korem 061 Surya Kencana," tambahnya.
 
Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh istri  Gubernur Jawa Barat Atalia Ridwan Kam, Ketua Komisi 1 DPR RI TB.Hasanudin, Pangdam lll Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam lll Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, kemudian Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dhofiri, Kabinda Pangdam Jabar Brigjen Dedi Agus P., Danrem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Forkopimda Kabupaten Bogor, Nandang Prihadi Dirut PJLHK, Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP, Heriyanto SEVP Bussinis support PTPN VIII, para Ulama dan tokoh masyarakat setempat. *** (Reza Zurifwan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X