• Senin, 29 November 2021

Asep Wahyuwijaya Dukung Incumbent sebagai Ketua Partai Demokrat di Jabar

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:41 WIB
Asep Wahyuwijaya (reza zurifwan)
Asep Wahyuwijaya (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jabar akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Namun dari 27 DPC se-Jabar, kubu incumbet Irfan Suryanegara masih dominan dalam mendapatkan dukungan untuk terpilih kembali.

Wakil Ketua Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya mengatakan, Irfan Suryanegara merupakan koleganya di Fraksi Demokrat DPRD Jabar dianggapnya lebih mumpuni dari calon ketua lainnya yang digadang-gadang, seperti Anton Sukartono Suratto yang kini manjadi anggota Komisi VI DPR atau lainnya.

"DPD Partai Demokrat Jabar saat ini masih sangat membutuhkan sosok Kang Irfan Suryanagara untuk kembali melanjutkan amanahnya sebagai Ketuanya," kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: 17 Ketua DPC Dukung Irfan Suryanegara Menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jabar

Untuk itu, dia meminta konstituen tidak sembarangan dan jangan main-main dalam memilih pemimpin partai politik di Provinsi Jabar.

"Kalau mau memimpin partai politik sekelas Partai Demokrat di Jabar yang populasi pemilihnya itu hampir 20% dari populasi pemilih nasional, itu tidak boleh sembarangan dan main-main. Saya belum lihat ada calon pengganti yang cocok dan bisa menggantikan sosok Kang Irfan Suryanegara yang pernah duduk sebagai Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019," pintanya.

Baca Juga: Kasus Rachel Vennya, Politisi Partai Demokrat Beri Sindiran Ini

Asep Wahyuwijaya yang dua kali mewakili rakyat Kabupaten Bogor di DPRD Jabar menjelaskan, sosok Ketua DPD Partai Demokrat Jabar haruslah sosok yang disegani, baik internal maupun para kolega partai politik lainnya.

Menurutnya, walaupun Irfan Suryanegara masih merupakan calon Ketua DPD Partai Demokrat Jabar terbaik namun dalam tradisi demokrasi yang sehat siapapun boleh menjadi pimpinan partai berlambang bintang mercy itu.***(reza zurifwan)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X