• Sabtu, 4 Desember 2021

Dedie A Rachim: Tekan Energi Tawuran Pemuda dengan Perbanyak Kompetisi Bela Diri

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:48 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Sebanyak 104 fighter dari 24 camp muaythai se-Jabodetabek dan Bandung Raya bertanding di kejuaraan Bogor Muaythai Street Fight 2021.

Pertandingan yang diselenggarakan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Kota Bogor ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Minggu 24 Oktober 2021.

"Ini kalau kita fokuskan bisa menjaring atlet-atlet berbakat di Kota Bogor. Termasuk dari kalangan pelajar sehingga energi mereka untuk berbuat hal negatif seperti tawuran bisa ditekan," kata Dedie A Rachim.

Baca Juga: Pemkot Bogor dan PT Ceva Tebar Bantuan Telur untuk Anak Berpotensi Stunting

Dia berharap, mudah-mudahan energi untuk tawurannya bisa ditekan dengan disalurkan ke jalur prestasi dalam seni bela diri. Baru-baru ini, 23 atlet Kota Bogor menyumbangkan mendali di ajang PON XX Papua kemarin.

"Nah, kalau kita bina terus dan support mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga insyaallah akan banyak lahir atlet Kota Bogor yang berprestasi," terang Dedie A Rachim.

Sementara itu, Ketua Gibas Resort Kota Bogor Umar Jagad mengatakan pertandingan digelar dengan tujuan untuk menjaring calon atlet-atlet muda berbakat dan memiliki potensi. Menurutnya, para fighter ini membutuhkan jam terbang dalam mengaktualisasikan latihan yang telah dilakukan.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan dan Tawuran, Polresta Bogor Kota Gelar Apel Sispamwil

"Dari latar belakang itu, dua bulan yang lalu kita berinisiatif untuk menggelar pertandingan dan terbukti animonya luar biasa. Itu terlihat dari yang hadir tidak hanya dari Jabodetabek saja tapi dari Pekalongan pun hadir," terang Owner Gibas Muaythai Training Camp ini.***(rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X