• Kamis, 20 Januari 2022

Cek Proyek Pedestrian Jalan Djuanda, Ini Catatan Bima Arya

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:20 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau progres pembangunan Pedestrian Jalan Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Senin 25 Oktober 2021.

Proyek pembangunan ini dilakukan untuk melengkapi Pedestrian di sisi sebelah kanan yang sudah terlebih dahulu dibangun mengitari sistem satu srah (SSA).

Catatan dari Bima Arya, proyek harus selesai tepat waktu meski Kota Bogor sudah memasuki musim penghujan.

Baca Juga: Proyek Pedestrian Sisi Kiri Jalan Djuanda Segera Dilelang

"Ya, ini sudah cukup lama semrawut dikuasi pedagang kaki lima (PKL). Kemudian mobil-mobil yang mangkal, dan lain sebagainya. Kami ingin memanfaatkan untuk kepentingan publik jadi alokasinya sekitar Rp6 miliar. Ini kemudian dijalankan pemenang hasil tender sekitar Rp5 miliar. Ini bantuan dari Pemprov Jabar," kata Bima Arya.

Dia melanjutkan, di proyek itu akan ada jalur Pedestrian yang cukup luas untuk pejalan kaki dan olahraga. Selain itu, ada jalur hijau di tengah serta ada sedikit jalur sepeda. Jalur sepeda ini melengkapi yang ada di seberangnya.

"Saya tidak mau ada yang minus, semuanya harus positif sesuai dengan jadwal. Tapi kualitas yang terjaga, saya titip tadi jangan sampai ini ambles. Karena Pedestrian dimana-mana kalau pengerasan tidak cukup maksimal maka akan ambles," jelasnya.

Baca Juga: Dewan Tuding Proyek Pembangunan Pedestrian Kandang Roda-Sentul Salah Perencanaan

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bogor Chusnul Rozaqi menuturkan sejauh ini progres proyek yang rencanya rampung pada Desember 2021 itu sudah mencapai 20 persen.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Dalami Dugaan Penganiayaan Artif FTV di THM

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:18 WIB

Ini Jawaban Bima Arya Soal Biskita Trans Pakuan

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:31 WIB

Dewan Tagih Janji Bima Arya Soal BisKita

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:41 WIB
X