• Senin, 29 November 2021

Sekda Bogor Sebut Kantor ATR/BPN Bakal Diresmikan Menteri Agraria

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:15 WIB
Bekas Kantor Kecamatan Leuwiliang, jadi Kantor Perwakilan ATR/BPN Foto by Reza Zurifwan
Bekas Kantor Kecamatan Leuwiliang, jadi Kantor Perwakilan ATR/BPN Foto by Reza Zurifwan
 
 
INILAHKORAN, Leuwiliang-Pemkab Bogor meminta Menteri Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil bisa meresmikan Perwakilan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor wilayah barat di Kecamatan Leuwiliang.
 
Kantor sementara Perwakilan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor wilayah barat tersebut bukan di wilayah Kecamatan Cigudeg seperti rencana sebelumnya, tetapi akan bertempat di Kecamatan Leuwiliang.
 
"Kantor sementara Perwakilan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor wilayah barat tersebut akan berada di bekas Kantor Kecamatan Leuwiliang. Semoga sebelum akhir tahun,  kantor ini akan diresmikan oleh Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil," ungkap Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan, Senin, (25/10/2021).
 
 
Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan (DTRP) ini menerangkan karena keterbatasan anggaran, maka proses rehabilitasi calon Kantor sementara Perwakilan ATR/BPN Leuwiliang tersebut akan menggunakan dana swadaya.
 
"Anggaran rehabilitasi calon Kantor sementara Perwakilan ATR/BPN Leuwiliang ini dari dana patungan, orang-orang yang peduli dan ingin masyarakat wilayah barat Kabupaten Bogor mendapatkan layanan yang lebih dekat terkait dokumen pertanahan," terangnya.
 
Burhanudin menuturkan selaim karena untul lebih dekat dan lebih cepat, dengan adanya Kantor sementara Perwakilan ATR/BPN Leuwiliang diprediksi juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
 
 
"'Berkaca' dengan adanya Kantor sementara Perwakilan ATR/BPN Cileungsi, dengan adanya kantor perwakilan serupa di Kecamatan Leuwiliang maka akan meningkatkan PAD melalui pajak BPHTB dan lainny," tutur Burhan sapaan akrabnya.
 
Dibukanya Kantor sementara perwakilan ini dibutuhkan masyarakat Bumi Tegar Beriman, karena luas dan banyaknya jumlah penduduk. Kabupaten Bogor memiliki 40 kecamatan dengan 435 desa dan kekurahan serta jumlah penduduknya yang mencapai 5,8 juta jiwa.
 
"Setidaknya Kabupaten Bogor butuh dua Kantor Perwakilan Pertanahan yaitu satu di Kecamatan Cileungsi dan satu lagi di Kecamatan Leuwiliang," tukas Bupati Bogor Ade Yasin.*** (Reza Zurifwan)
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X